Kebaikan Daun sirih Cina untuk Kesehatan Badan

Kebaikan Daun sirih Cina untuk Kesehatan Badan

Manfaat Daun Sirih Cina Untuk Kesehatan-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Daun sirih cina memiliki zat-zat yang bisa melawan kanker, antioksidan yang kuat, dan juga bersifat anti-inflamasi.

Daun ini juga memiliki berbagai nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, kalsium, lemak, zat besi, dan nutrisi lain yang bermanfaat.

Selain itu, sirih cina juga memiliki berbagai senyawa aktif, termasuk flavonoid, tanin, alkaloid, saponin, terpenoid, steroid, glikosida, dan triterpenoid.

Oleh karena manfaat yang terkandung di dalamnya, daun sirih cina sering dimanfaatkan sebagai ramuan herbal.

BACA JUGA:Ingin Miliki Rumah yang Terjangkau, Berikut Perumahan yang Bisa jadi Referensi Kamu

BACA JUGA:Kemendag Pantau Langkah Bisnis TikTok setelah PHK 450 Karyawan Shop Tokopedia

Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi sirih cina untuk kesehatan:

1. Menurunkan kolesterol 

Banyak orang sangat memperhatikan kadar kolesterol di dalam tubuh mereka. Karena itulah, orang dewasa cenderung memperhatikan gaya hidup sehat untuk mencegah peningkatan kadar kolesterol.

Salah satu cara lainnya adalah dengan minum ramuan yang terbuat dari merebus daun sirih cina. Dengan mengonsumsi dosis yang tepat, manfaat ekstrak daun sirih cina dapat dirasakan.

Yang diantaranya akan membantu menurunkan tingkat kolesterol, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung lainnya.

2. Mengobati asam urat

Daun sirih cina memiliki banyak manfaat, termasuk membantu meredakan gejala asam urat. Daun sirih cina mengandung zat yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal alternatif untuk mengurangi kadar asam urat.

3. Mempercepat pemulihan patah tulang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: