Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Kroasia Ditahan Imbang 2-2 Oleh Albania

Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Kroasia Ditahan Imbang 2-2 Oleh Albania

Selebrasi pemain Albania--ist/jambi-independent.co.id-euro2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDKroasia gagal memastikan kemenangan atas Albania di matchday 2 Grub B Euro 2024, yang di gelar di Volksparkstadion, Hamburg, pada Rabu 19 Juni 2024 malam WIB.

Laga baru berjalan 11 menit, Kroasia berhasil unggul lebih dulu. Gol ini tercipta lewat tandukan Qazim Laci di tiang dekat, memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan yang tidak dapat dihalau Dominik Livakovic. Skor 0-1.

Keunggulan 1-0 yang dipegang oleh Albania berhasil dijaga hingga babak pertama berakhir. Walaupun Kroasia berusaha keras menekan, Luka Modric cs tidak mampu mencetak gol balasan.

Tertinggal dari Albania, Kroasia tampil lebih agresif di babak pertama.  20 menit awal babak kedua Kroasia mengurung Albania di daerah pertahanan mereka. Albania juga tampil sedikit bertahan di babak kedua ini.

BACA JUGA:Perhatikan Kesehatan Telinga Kalian, Sebelum Menjadi Masalah Serius

BACA JUGA:Buruan Cobain, Enak Banget Loh! Resep Ayam Saus Black Pepper

Serangan yang dibangun oleh Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-74 Andrej Kramaric menciptakan gol balasan Kroasia untuk menyeimbangkan permainan 1-1.

Kramaric yang menguasai bola hasil umpan Ante Budimir, dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke arah tiang dekat. Kiper Albania, Thoma Strakosha hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Dua menit berselang, kroasia berhasil menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Klaus Gjasula. Gol ini berawal dari tembakan Luka Sucic memanfaatkan umpan silang yang mengarah padanya. Tendangan Sucic bisa dibendung oleh kapten Albania, Berat Djimsiti. Bola yang memantul kemudian malah membentur Gjasula yang sedang berlari menghadap gawang. Alhasil, bola malah masuk ke gawang Albania. Skor 2-1.

Tertinggal oleh Kroasia tidak membuat Albania patah semangat. Mereka bisa mencetak gol balasan di masa injury time. Pada akhir injury time, Albania mencetak gol keduanya melalui Gjasula.

BACA JUGA:Kamu Lagi Liburan ke Bandung? 6 Rekomendasi Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang

BACA JUGA:Pelaku Jambret di Tebo Ditangkap Tim Sultan Polres Tebo Saat Menuju Rumah Istri Kedua, Didor Karena Melawan

Serangan dari sayap kiri mendapati Gjasula ruang tembak di tengah kotak penalti. Gjasula melepaskan tembakan kaki kanan, bola melewati sela-sela kaki Josko Gvardiol sebelum menembus gawang Kroasia. Skor 2-2.

Dengan Hasil ini membuat Kroasia berada di dasar klasemen Grup B dengan koleksi satu poin saja. Sementara itu Albania ada di posisi ketiga dengan satu poin juga, tapi mereka unggul selisih gol atas Kroasia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: