5 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon yang Sangat Menakjubkan!

5 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon yang Sangat Menakjubkan!

Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon -ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

2. Mencegah penyakit jantung

Omega-3 yang terkandung dalam salmon membantu mengurangi kadar kolesterol darah, menjaga fleksibilitas pembuluh darah, memperkuat otot jantung, serta memperbaiki kerusakan jaringan jantung dan pembuluh darah.

Salmon juga membantu menurunkan tekanan darah dengan cara menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kekakuan serta penyumbatan dinding arteri, sehingga dapat mencegah serangan jantung. 

Konsumsi salmon dapat mencegah tekanan darah tinggi, serangan jantung, aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah arteri), dan lainnya.

BACA JUGA:Kamu Mau ke Bandung? Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Realita Kehidupan di Penthouse, Berikut Kekurangannya

Oleh karena itu, ikan ini baik untuk kesehatan jantung karena mampu mengurangi peradangan, termasuk pada pembuluh darah di sekitar jantung. 

Selain itu, omega-3 dalam tuna dan salmon bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah, trigliserida, pembekuan darah, serta menormalkan detak jantung yang tidak teratur.

3. Menjaga kesehatan mata

Asam lemak omega-3 yang tinggi dalam ikan salmon, seperti EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic), terbukti dapat melindungi retina, memperbaiki penglihatan, dan mengurangi risiko penyakit mata terkait usia. 

DHA dikenal sebagai "nutrisi" untuk mata, karena membantu menjaga kesehatan retina, mengurangi risiko degenerasi makula, dan mendukung penglihatan yang baik.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Idul Adha 2024, Operasional Angkutan Batu Bara di Jambi untuk Jalur Darat dan Sungai Dihentikan

BACA JUGA:Ini Penyebab Jadwal Perayaan Idul Adha 2024 Muhammadiyah dan Arab Saudi Berbeda, Apa Solusinya?

4. Menurunkan berat badan

Salmon mengandung protein berkualitas tinggi yang meningkatkan rasa kenyang, sehingga anda cenderung makan lebih sedikit dan merasa kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: