Striker Berdarah Indonesia Ini Mesti Dinaturalisasi untuk Perkuat Timnas di Putaran Ketiga

Striker Berdarah Indonesia Ini Mesti Dinaturalisasi untuk Perkuat Timnas di Putaran Ketiga

Ole Romeny Striker keturunan Indonesia yang dapat dinaturalisasi Timnas--ist/jambi-independent.co.id-oleromeny

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seperti yang diketahui, lini depan Timnas Indonesia masih menjadi sorotan. Dalam dua laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tak ada satu pun pemain depan yang mencetak gol.

Saat melawan Irak, Timnas Indonesia kalah 0-2. Lalu kala menghadapi Filipina, Timnas Indonesia menang 2-0, itu pun berkat gol dari Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Karena alasan itulah, Shin Tae-yong pun berniat mendatangkan striker baru demi bisa bersaing di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang baru akan dimulai pada 5 September 2024 dan berakhir 10 Juni 2025.

“Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain,” kata Shin Tae-yong usai lag Timnas Indonesia vs Filipina.

Setidaknya ada 3 penyerang ganas di luar negeri yang bisa dinaturalisasi untuk perkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tentunya para pemain itu bisa menjadi opsi bagi sang pelatih Shin Tae-yong untuk mempertajam lini depan Garuda.

BACA JUGA:Jadi Puncak Ibadah Haji, Ini Makna dan Tujuan Wukuf di Padang Arafah

BACA JUGA:Hasil Euro 2024: Jerman bantai Skotlandia 5-1

1. Ole Romeny

Ole Romeny merupakan pemain keturanan Indonesia yang diberitakan tengah diincar PSSI untuk dinaturalisasi. Namun, belum ada kabar baik dari striker berusia 23 tahun tersebut.

Saat ini, Romeny bermain di klub divisi utama Liga Belanda, yakni bersama FC Utrecht. Pada musim 2023-2024, Romeny mencatatkan 18 laga dengan satu gol, namun di musim 2022-2023 ia sukses mencetak 11 gol dan 1 assist dari 33 penampilannya di Liga Belanda.

2. Million Manhoef
Nama Manhoef sudah tak asing di kalangan para pencinta sepakbola Tanah Air, sebab ia sudah beberapa kali dikabarkan dincar untuk dinaturalisasi. Manhoef saat ini berkostum Stoke City di Divisi Championship Liga Inggris 2023-2024.

Di usianya yang baru 21 tahun, Manhoef tentu masih bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, PSSI harus bergerak cepat memanggil pemain berdarah Jawa itu lantaran sudah pernah memperkuat Timnas Belanda U-20.

3. Dean Zandbergen

Dean Zandbergen saat ini bermain untuk Sparta Rotterdam U-21. Pada musim 2023-2024, ia membukukan 34 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 6 assist.

Striker berusia 22 tahun itu diketahui merupakan pemain berdarah Belanda-Indonesia. Berdasarkan informasi yang Jambi Independent terima, Zandbergen memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jakarta.

BACA JUGA:BTPN Syariah Berangkatkan 10 Nasabah di Batanghari Umrah Gratis

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Dukung Penuh Pengembangan Eco Enzyme di Tanjab Timur Provinsi Jambi

Pemain keturunan ini dapat menjadi opsi untuk dinaturalisasi oleh PSSI. Ini akan memperkuat lini depan Timnas Indonesia. Timnas harus mempersiapkan skuad terbaiknya sebelum melakoni pertandingan di putaran ketiga nanti. Mengingat lawan-lawan di putaran ketiga itu merupakan tim-tim terbaik untuk zona Asia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: