Hasil Euro 2024: Jerman bantai Skotlandia 5-1

Hasil Euro 2024: Jerman bantai Skotlandia 5-1

Niclas Fullkrug pencetak dua gol bagi Timnas Jerman--ist/jambi-independent.co.id-EURO2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Laga perdana Piala Eropa 2024, Timnas Jerman melumat habis Skotlandia dengan skor akhir 5-1. Pertandingan kedua tim ini di gelar di Allianz Arena, Sabtu 15 Juni 2024 dini hari WIB.

Die Nationalmannschaft bertindak sebagai tuan rumah lagsung tancap gas pada babak pertama. Timnas berhasil unggul 3-0 di paruh pertama.

Lagu baru berjalan 10 menit, tuan rumah langsung membuka keran gol. Umpan mendatar dari Joshua Kimmich mampu dituntaskan Florian Wirtz menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Sembilan menit berselang giliran Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor. Musiala menerima bola dari Kai Havertz di kotak penalti sebelum menembaknya masuk ke dalam gawang Skotlandia. Jerman unggul 2-0.

BACA JUGA:BTPN Syariah Berangkatkan 10 Nasabah di Batanghari Umrah Gratis

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Jabung Ltd Dukung Penuh Pengembangan Eco Enzyme di Tanjab Timur Provinsi Jambi

Di paruh pertama pertandingan, Timnas Jerman mendapatkan hadiah pinalti dari wasit. Timnas Jerman mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-42, setelah Ryan Porteous melanggar Ilkay Gundogan di kotak terlarang. Selain diganjar hukuman penalti, Skotlandia juga harus bermain dengan 10 orang, akibat kartu merah yang didapat Porteous menyusul tekel keras yang dilakukan kepada Gundogan.

Kai Havertz yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Havertz ke tengah gawang berhasil mengelabui kiper Skotlandia, Angus Gunn. Sampai turun minum, skor 3-0 untuk keunggulan Jerman tetap bertahan.

Pada babak kedua pertandingan Timnas Jerman tetap bermain dengan pola menyerang. Ketika duel berjalan 68 menit, Niclas Fullkrug berhasil mengukir namanya di papan skor dan membawa Jerman unggul 4-0.

Timnas Skotlandia hanya mampu mnecatatkan satu gol ke gawang Jerman pada pertandingan ini. gol tersebut tercipta akibat gol bunuh diti, dimana Ruediger salah mengantisipasi bola sundulan lawan dari skema tendangan bebas. Skor berubah 4-1 masih untuk keunggulan Jerman.

BACA JUGA:Tak Harus Bergelimang Harta, 5 Zodiak Ini Gampang Bahagia Meski Hidup Pas Pasan

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk ini Bisa Membuat Keuangan Kamu Tidak Stabil, Hindari Hal Berikut Agar Tidak Boncos

Emre Can memperbesar keunggulan Timnas Jerman pada menit ke-90+3. Umpan dari Thomas Muller sukses dituntaskan Can menjadi gol dengan tendangan keras kaki kanan. Gol ini memastikan kemenangan Jerman 5-1.

Berkat kemenangan impresif tersebut, Jerman kini berada di puncak Grup A Euro 2024 dengan nilai tiga. Adapun Skotlandia menempati dasar grup dengan koleksi nol poin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: