Pemkab Muaro Jambi Gelar Rakor Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Pemkab Muaro Jambi Gelar Rakor Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Rakor pencegahan stunting serentak di Muaro Jambi -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Kabupaten MUARO JAMBI Drs Raden Najmi menghadiri acara kegiatan rakor intervensi serentak pencegahan Stunting, bertempat di Aula Nang inang, Selasa 11 Juni 2024.

Dalam sambutan Pj Bupati Muaro Jambi  menyampaikan sehubungan dengan arahan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting Pusat dalam Rapat Tingkat Menteri pada tanggal 19 Maret 2024 lalu.

Maka pelaksanaan kegiatan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting menjadi gerakan bersama berkelanjutan yang bertujuan untuk memastikan cakupan.

Pengukuran lebih luas, deteksi dini masalah gizi dan kesehatan, serta intervensi yang tepat sasaran dan efektif kepada sasaran yang memiliki risiko stunting

BACA JUGA:Silaturahmi dengan Warga Pasir Panjang, HAR Minta Masukan

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Gatotkaca Tersakit 2024, Kuat Banget Jadi Exp Lane

"Saya berterima kasih kepada saudara Sekda Selaku Ketua TPPS Kabupaten Muaro Jambi yang sudah luar biasa membangun kinerja yang baik secara bersama-sama, sehingga menghasilkan trend penurunan pravelensi stunting Muaro Jambi dari tahun ketahun dengan angka terakhir 12% diatas capaian penurunan stunting provinsi maupun nasional," ujarnya. 

Pada Tahun 2024 ini, kata Pj Bupati dirinya minta untuk lebih ditingkatkan secara cermat dan menyasar sampai ke Objek dan Sasaran terhadap Anak Stunting maupun keluarga Beresiko Stunting, sehingga mendapat penanganan secara nyata dan sistematis.

Kegiatan serentak ini lanjutnya, merupakan momentum untuk dapat segera di tindak lanjuti secara rutin Oleh OPD/Lembaga Terkait lainnya.

Meskipun hasil pantauan di lapangan sudah banyak yang melakukan langkah - langkah intervensi, seperti Kemenag Muaro Jambi, Dinkes, PMD, DPPKB, mempedomani edaran masing - masing Kementerian/Lembaga. Demikian juga dengan OPD terkait lainnya agar segera melaksanakan kegiatan Program yang berkaitan langsung dalam upaya Pencegahan Stunting maupun keluarga yang beresiko Stunting," katanya

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-21 0-1 Italia U-21, Garuda Muda Akhiri Perjalanan Tanpa Kemenangan

BACA JUGA:Update Harga iPhone Terbaru, dari iPhone 11 Hingga 15

Sanitasi, Dinas PUPR tentang: Air Bersih, Dinsos tentang Bantuan Sosial, Dinas Perikanan tentang: Gemar Makan Ika Peningkatan Gizi, Baznas, CSR, Bank 9, PLN harapkan juga tetap memberikan Bantuan Kepada Anak Stunting Terhadap OPD Lainnya, saya berharap juga dapat ber dan memberikan Bantuan Guna Pencegahan Stunting di Kabu Muaro Jambi yang sama-sama Kita Cintai ini," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: