Jelang Hari Raya Idul Adha, Sri Purwaningsih Tinjau Langsung Harga Sembako di Sejumlah Pasar di Kota Jambi

Jelang Hari Raya Idul Adha, Sri Purwaningsih Tinjau Langsung Harga Sembako di Sejumlah Pasar di Kota Jambi

Sri Purwaningsih tinjau harga bahan pokok di pasar lingkup Kota Jambi--ist/jambi-independent.co.id-Melki

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Wali KOTA JAMBI, Sri Purwaningsih tinjau langsung harga sembako di beberapa pasar lingkup KOTA JAMBI.
 
Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersedian pangan dan keterjangkauan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Idha.

Sri Purwaningsing beserta rombongan mendatangi langsung pasar Tradisional, yakni pasar Kasang. Tidak hanya pasar tradisional, PJ Wali KOTA JAMBI tersebut juga tinjau langsung harga sembako di pasar modern, yakni Jambi Prima Mall.

“Hari ini kita tadi telah menunjungi gudang-gudang dan pasar di KOTA JAMBI,” kata Sri Purwaningsih, dikutip Rabu 12 Juni 2024.

Berdasarkan hasil tinjauan hari ini, Sri Purwaningsih mengatakan harga sembako masih stabil, kecuali harga cabe merah keriting yang mengalami kenaikan harga.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Sebesar Rp5,8 Miliar kepada Korem 042/Gapu

BACA JUGA:Dekati Target 3,55 Persen, Inflasi Provinsi Jambi Bulan Mei 2024 Terkendali

“Álhamdullilah dari kunjungan kami tadi, kami memastikan bahwa harga-harga pangan di Kota Jambi semuanya terkendali. Yang mengalami kenaikan harga hanya cabe merah keriting,” lanjutnya.

PJ Wali Kota Jambi tersebut juga mengatakan akan melakukan upaya khusus untuk mengendalikan kenaikan harga cabe merah tersebut.

Tidak hanya meninjau harga sembako di pasar, Sri Purwaningsih juga meninjau langsung peternak dan pedangan sapi serta kambing. Pihaknya mengatakan hewan ternak yang ada di kota jambi ini dipastikan sehat dan telah divaksinasi.

“selain kami mengunjungi pasar dan mengunjungi gudang-gudang, kami juga meninjau langsung ke peternak dan pedagang sapi serta kambing. Dari kedua lokasi yang kami kunjungi, kami pastikan bahwa hewan ternak yang ada di Kota Jambi sudah dilakukan vaksinasi, sudah diperiksa oleh dokter dan dinyatakan sehat,” jelas Sri Purwaningsih.

Sri Purwaningsih menjelaskan bahwa menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kota Jambi berusaha untuk mengendalikan stabilitas harga pangan, ketersedian stok pangan, dan mengendalikan inflasi.

BACA JUGA:Tampil Makin Gaya dan Trendi di Barbershop Tascuthair, Hadir di Mayang Kota Jambi

BACA JUGA:INFO GRAFIS: Pasokan Hewan Kurban 2024 Aman

“Intinya, Pemerintah Kota Jambi dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha, pengendalian inflasi, ketersediaan stok pangan, stabilitas harga pangan terkendali,” ungkap PJ Wali Kota Jambi tersebut.
Sri Purwaningsih juga mengatakan telah mencukupi hewan qurban untuk Kota Jambi.

“Kebutuhan hewan qurban di Kota Jambi ini sebanyak 3944, dalam dua hari ini ada kekurangan 200 ekor. 200 ekor tersebut akan sampai dalam dua hari kedepan” kata Sri Purwaningsih.

Pemerintah Kota Jambi akan memastikan ketersediaan hewan qurban untuk Kota Jambi terpenuhi. Hewan qurban tersebut pun dipastikan sehat dan siap untuk diqurbankan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: