Gubernur Jambi Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Sebesar Rp5,8 Miliar kepada Korem 042/Gapu

Gubernur Jambi Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Sebesar Rp5,8 Miliar kepada Korem 042/Gapu

Gubernur Jambi Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Sebesar Rp5,8 Miliar kepada Korem 042/Gapu-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris, telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Korem 042/Garuda Putih. 

Penandatanganan ini terkait dengan pelaksanaan dana hibah untuk pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2024, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Senin, 10 Juni 2024.

"Pemerintah Provinsi Jambi mengalokasikan dana sebesar Rp5,8 miliar untuk mendukung Korem 042 Garuda Putih dalam penyelenggaraan pengamanan Pilkada 2024," ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa penandatanganan NPHD ini bertujuan untuk mendukung tugas TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. 

BACA JUGA:Dekati Target 3,55 Persen, Inflasi Provinsi Jambi Bulan Mei 2024 Terkendali

BACA JUGA:Tampil Makin Gaya dan Trendi di Barbershop Tascuthair, Hadir di Mayang Kota Jambi

Dengan dukungan ini, diharapkan proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

"Kami berharap Pilkada 2024 berjalan kondusif. Peran TNI sangat penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilihan, hingga pasca pemilihan," tambah Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI untuk memastikan keamanan Pilkada di seluruh wilayah Provinsi Jambi. 

Hibah ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan operasional TNI di lapangan.

BACA JUGA:INFO GRAFIS: Pasokan Hewan Kurban 2024 Aman

BACA JUGA:Tingkatkan Semangat Kejuangan dan Rohani Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Bintalidjuang

"Dana hibah ini sangat penting untuk mendukung kinerja TNI dalam pengamanan Pilkada. Kami siap bekerja sama demi keamanan dan kelancaran proses pemilihan," lanjut Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga menyampaikan terima kasih kepada Korem 042 Gapu atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dalam menjaga keamanan di Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: