Tingkatkan Semangat Kejuangan dan Rohani Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Bintalidjuang

Tingkatkan Semangat Kejuangan dan Rohani Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Bintalidjuang

Kegiatan Bintalidjuang yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu.-ist/jambi-independent.co.id-penrem042/gapu

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Korem 042/Gapu menyelenggarakan kegiatan pembinaan mental, ideologi dan kejuangan (Bintalidjuang) kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu, dibuka oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl Jend Urip Sumohardjo Sipin Kota Jambi, Rabu 12 Juni 2024.

Pembinaan mental bagi Prajurit, PNS dan Persit harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, tujuannya agar jiwa dan mentalnya semakin kuat, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa semakin meningkat sehingga dalam menjalankan tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, pembinaan mental ini juga untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri, keluarga maupun nama baik satuan di mata masyarakat.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Meluncurkan Implementasi Sertifikat Elektronik di 4 Kantor Pertanahan, di Mana Saja?

BACA JUGA:Tim PDKB PLN Jambi Lakukan Pekerjaan Jaringan Baru Tanpa Padam

Kasrem 042/Gapu yang membacakan sambutan Danrem 042/Gapu mengatakan kegiatan pembinaan mental ini sangat penting untuk membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam melaksanakan tugas. 

"Kegiatan Bintal ini pada hakekatnya untuk membentuk Prajurit, PNS dan Persit yang profesional dengan dilandasi ketakwaan dan Nasionalisme tinggi berdasarkan Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri serta sikap dan perilaku sesuai dengan kaidah-kaidah agama," kata Kasrem.

Sementara itu, Ustadz HM Amin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki setiap orang sehingga akan memiliki akhlak yang terpuji. 

"Mari kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan taat menjalankan setiap perintahNya dan menjauhi segala hal-hal yang dilaranganNya," pungkasnya.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Kumpulkan TPID se-Provinsi Jambi, Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

BACA JUGA:Hore! Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G/LTE di Muara Emat Kerinci

Dalam kegiatan ini ditekankan juga kepada Prajurit dan keluarganya hidup sederhana, pandai mengatur ekonomi serta menghindari pelanggaran yang dapat  merugikan sehingga purna tugas dapat ditutup dengan sempurna.

Tampak para peserta antusias dan semangat mendengarkan ceramah rohani dari Ustadz H.M.Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: