Gubernur Jambi Al Haris Kumpulkan TPID se-Provinsi Jambi, Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

Gubernur Jambi Al Haris Kumpulkan TPID se-Provinsi Jambi, Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

Gubernur Jambi Al Haris Kumpulkan TPID se-Provinsi Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menjelang perayaan Idul Adha, Gubernur Jambi, Al Haris, mengadakan pertemuan dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi pada Selasa 11 Juni 2024 siang. 

Pertemuan ini berlangsung di ruang virtual rumah dinas Gubernur Jambi dan dilakukan melalui sambungan zoom meeting untuk mengecek perkembangan terkini inflasi di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Setelah rapat, Gubernur Al Haris menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama TPID terus berusaha menjaga inflasi agar tetap terkendali, khususnya menjelang Idul Adha.

Fokus utama diberikan pada ketersediaan bahan pokok pangan dan memastikan harga tetap terjangkau bagi masyarakat.

BACA JUGA:Hore! Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G/LTE di Muara Emat Kerinci

BACA JUGA:Ikuti Tradisi Makan Bernampan Bersama dengan Warga Penyengat Rendah, H Abdul Rahman: Tradisi yang Harus Dijaga

“Kami mengadakan rapat dengan tim inflasi daerah Provinsi Jambi untuk memastikan kondisi inflasi terkendali menjelang Idul Adha,” ujar Gubernur Al Haris.

Ia menekankan bahwa pemerintah daerah harus memastikan stabilitas harga bahan pokok dan komoditi lainnya, serta memastikan ketersediaannya. 

“Semua harga bahan pokok dan komoditi harus stabil dan tersedia, tidak boleh ada lonjakan harga,” lanjutnya.

Pengendalian inflasi dan menjaga harga tetap terjangkau sangat penting untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang hari raya Idul Adha di mana harga kebutuhan pokok biasanya cenderung naik.

BACA JUGA:Tips Aman Berboncengan Gunakan Sepeda Motor, Nikmati Perjalanan Tanpa Khawatir

BACA JUGA:Tak Banyak Tingkah, Ini 4 Zodiak Paling Penurut dan Gak Banyak Protes

“Dengan harga yang terjangkau, masyarakat bisa membeli kebutuhan mereka, sehingga situasi tetap aman dan terkendali. Tren kenaikan harga daging saat Idul Adha harus bisa dikendalikan dengan baik,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Al Haris didampingi oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Robby Fathir, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jambi Johansyah, dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: