Telkomsel Resmi Jadi yang Pertama Siap Adopsi Teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia

Telkomsel Resmi Jadi yang Pertama Siap Adopsi Teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia

Menuju era jaringan internet berkecepatan tinggi di Indonesia-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Telkomsel secara resmi menjadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang siap mengadopsi teknologi Wi-Fi 7.

Ini setelah menyelesaikan validasi teknologi tersebut bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo).

Melalui uji coba yang dilakukan bersama sejumlah mitra teknologi global, Telkomsel dan Kominfo mencapai pencapaian signifikan dalam perjalanan menuju era jaringan internet berkecepatan tinggi di Indonesia.

Wi-Fi 7, sebagai evolusi terbaru dari teknologi Wi-Fi, memiliki potensi untuk menyediakan kecepatan internet hingga 10 Gbps, meningkatkan kapasitas pengguna, mengurangi latensi, dan menghemat energi.

BACA JUGA:Kapan Jadwal Puasa Dzulhijah 2024? Ketahui Niat dan Keutamaan Melaksanakannya

BACA JUGA:Ini 10 Amalan dengan Pahala Setara Haji dan Umrah, Lakukan di Awal Zulhijjah!

Dalam uji coba yang melibatkan perangkat dengan spesifikasi Low Power Indoor (LPI), teknologi Wi-Fi 7 menunjukkan kinerja dan stabilitas yang luar biasa, meningkatkan pengalaman jaringan secara signifikan.

"Bersama dengan stakeholder seperti Telkomsel, kami akan terus berupaya menghadirkan perkembangan evolusi teknologi terbaru di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman mengakses internet bagi masyarakat," kata Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo, Denny Setiawan.

Selain itu, pihaknya juga mendorong penyelenggara telekomunikasi untuk terus berinovasi menghadirkan layanan dengan standar teknologi terbaru bagi pelanggannya.

Kolaborasi berkesinambungan ini diharapkan dapat membantu mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital 2045.

BACA JUGA:PDIP Dorong Revisi UU KPK, Hasto Ingatkan Bahwa Megawati Adalah Tokoh Pendiri KPK

BACA JUGA:Banyak Korban Akibat Jalan Rusak, Kadis PUPR Kerinci: Kemungkinan Anggaran Sudah Habis

"Langkah nyata dalam konvergensi teknologi dengan validasi Wi-Fi 7 sejalan dengan visi strategis Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan di regional," kata Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, Ronald Limoa.

Dengan menggandeng Kominfo dan mitra teknologi global, kami terus menciptakan terobosan yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: