Jangan Cemas Gula Darah Naik, Makanan Manis Ini Aman Dimakan Oleh Penderita Diabetes

Jangan Cemas Gula Darah Naik, Makanan Manis Ini Aman Dimakan Oleh Penderita Diabetes

Makanan Manis Ini Aman Dimakan Oleh Penderita Diabetes-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

3. Pir 

Pir juga merupakan buah yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, seperti halnya apel dan anggur. Karena pir juga memiliki kandungan serat yang berfungsi untuk membantu menurunkan kadar gula darah.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah pir segar dapat menjadi cara yang efektif dalam mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.

4. Granola 

Sekarang, granola sedang populer sebagai pilihan makanan sehat. Granola mengandung banyak serat karena mengandung gandum dan kacang-kacangan. Selain memberikan rasa kenyang, tentu saja granola juga memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Oleh karena itu, granola bisa menjadi alternatif camilan manis yang cocok untuk penderita diabetes. Meskipun umumnya aman, tetap penting untuk memperhatikan kandungannya dengan teliti. Pilihlah granola yang memiliki kadar gula dan lemak yang rendah.

BACA JUGA:Marc Marquez Resmi Gabung Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025, Satu Tim dengan Francesco Bagnaia

BACA JUGA:Sistem Kelistrikan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Sedang dalam Penormalan, Ini Kata PLN

5. Coklat hitam 

Coklat hitam juga bisa menjadi alternatif camilan untuk memenuhi keinginan untuk makanan manis bagi penderita diabetes. Selain itu, coklat hitam juga memiliki kemampuan untuk menjaga kadar gula darah.

Hal ini disebabkan oleh kandungan flavonoid dalam coklat hitam yang mampu menangkal resistensi insulin. Terlebih lagi, flavonoid juga berperan dalam mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung pada orang dengan penderita diabetes tipe 2.

Coklat hitam memiliki kadar gula dan karbohidrat yang rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi bagi orang dengan penderita diabetes.

6. Madu murni 

Madu sebagai salah satu pilihan yang aman untuk dikonsumsi sebagai pengganti gula bagi mereka yang penderita diabetes. Khususnya, madu yang murni tanpa dicampur dengan gula atau pemanis buatan lainnya.

BACA JUGA:Juara Baru Realme C67 : Rekomendasi HP Harga 2 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: