Marc Marquez Resmi Gabung Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025, Satu Tim dengan Francesco Bagnaia

Marc Marquez Resmi Gabung Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025, Satu Tim dengan Francesco Bagnaia

Marquez resmi gabung ke Tim Ducati Lenovo musim depan--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Marc Marquez resmi gabung Tim Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025 dan 2026. Kepastian ini dikutip dari postingan resmi instagram pihak Ducati (@Ducati) pada, Rabu 5 Juni 2024.

Ducati Corse resmi mengumumkan bergabungnya Marc Marquez ke skuad pabrikan mereka, Ducati Lenovo Team, di MotoGP 2025 – 2026.

"HERE WE GO: Sekarang sudah resmi. Marc Marquez akan bergabung dengan Ducati Lenovo Team selama dua tahun bersama Francesco Bagnaia untuk musim 2025-2026! Benvenuto, Marc!" tulis Ducati.

Awalnya, petinggi Ducati tidak mengharapkan Marquez untuk gabung ke dalam tim pabrikan mereka. Karena mereka telah menjatuhkan pilihan kepada Jorge Martin untuk menemani Bagnaia bersama-sama di Ducati Lenovo untuk musim depan.

BACA JUGA:Sistem Kelistrikan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Sedang dalam Penormalan, Ini Kata PLN

BACA JUGA:Juara Baru Realme C67 : Rekomendasi HP Harga 2 Jutaan
 
Namun pada akhirnya, Marquez lah yang dipilih oleh pihak Ducati. tanda-tanda Marquez menjadi pembalap Ducati sudah muncul sejak Jorge Martin bergabung dengan Aprilia. Dan hari ini Ducati telah membuat pernyataan resmi terkait status Marquez untuk musim depan.

Para petinggi Ducati lebih memilih Marquez dengan pengalamannya pernah 6 kali juara dunia MotoGp, dibandingakan dengan Jorge Martin yang musim ini berada di atas klasemen terpaut 18 point dari Bagnaia di posisi kedua.

"Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya sangat suka mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik.”

"Sejak itu, saya tahu bahwa target saya adalah terus melaju di jalan ini, untuk terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi juara dunia dua kali beruntun. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025, dan mensyukuri kepercayaan Ducati yang diberikan kepada saya.”

BACA JUGA:Pernikahan Hemat: 8 Tips Menekan Biaya Tanpa Mengurangi Kemeriahan

BACA JUGA:Yang Beragama Islam Wajib Tahu! 5 Tips Anak Cerdas dengan Islamic Parenting

"Pada akhirnya, saya berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan segenap keluarga Gresini Racing karena telah membuka pintu mereka kepada saya pada masa sulit dalam karier saya. Kini, kami akan lanjut bersenang-senang dan mengerahkan semua yang kami punya pada sisa musim, yang menjadi prioritas saya saat ini," kata marquez saat pernyataan resmi.

Musim ini Marquez meraih tiga finis podium Grand Prix dan lima kali finis podium Sprint Race.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber