Yuk Terapkan! 7 Tips Mendidik Anak Supaya Cerdas Sejak Bayi

Yuk Terapkan! 7 Tips Mendidik Anak Supaya Cerdas Sejak Bayi

Kontak mata maupun mengobrol dengan bayi merupakan salah satu tips membuat anak cerdas sejak bayi-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

2. Mengobrol dan buatlah bayimu tertawa

Tips mendidik anak supaya cerdas sejak bayi yang kedua adalah mengobrol dan buatlah bayimu tertawa, walaupun bayi belum bisa merespons dengan kata-kata tapi hal ini baik untuk perkembangan bahasa bayi.

BACA JUGA:Build Gord Mobile Legends Tersakit 2024, Ala Pro Player

BACA JUGA:Jalan Simpang Tanjung Tanah-Lubuk Nagodang Tidak Masuk Prioritas Gubernur Jambi, Warga dan DPRD Kerinci Kecewa

Cobalah untuk gunakan intonasi yang bervariasi dan ajak Berbicara setiap hari, selain itu dengan humor dan tawa dapat memperkuat ikatan emosional serta merangsang perkembangan otak bayi loh.

Orang tua bisa bermain seperti cilukba misalnya atau membuat wajah lucu untuk membuat bayi tertawa.

3. Jika sudah masuk usia bermain, perbanyak melakukan aktivitas fisik

Tips mendidik anak supaya cerdas sejak bayi yang ketiga adalah, jika bayimu sudah memasuki usia bermain mulailah perbanyak melakukan aktivitas fisik.

BACA JUGA:Demokrat Siapkan 3 Nama Calon Pengganti Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsurizal, Siapa Saja?

BACA JUGA:Soal Keterlibatan Teknisi Pihak Ketiga Konter HP di Kasus Video Syur Mahasiswa di Jambi, Ini Penjelasan Polisi

Aktivitas fisik sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga penting untuk perkembangan otak bayi, karena ketika bayi mulai belajar merangkak, berjalan, dan berlari mereka juga akan mengembangkan koordinasi motorik dan keterampilan kognitif.

Jadi orang tua bisa ajak bayi bermain di luar rumah seperti belajar berjalan di atas rumput bahkan menentang bola dapat merangsang perkembangan fisik dan mental bayi.

4. Perbanyak melakukan bonding

Tips mendidik anak supaya cerdas sejak bayi yang keempat adalah perbanyak melakukan bonding, bonding atau ikatan emosional yang kuat antara orang tua dan anak penting untuk perkembangan psikologis dan emosional bayi.

BACA JUGA:Nikmati Program Makmur di Rumah Kito by WH, Makan Siang Murah, Bisa Pilih Makan Siang atau Makan Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: