8 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Testosteron Pria

8 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Testosteron Pria

Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Testosteron Pria-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Testosteron adalah hormon yang terlibat dalam regulasi berbagai fungsi penting dalam tubuh manusia, termasuk kesuburan, fungsi seksual, kesehatan tulang, dan pengembangan massa otot pada tubuh manusia.

Bagi pria, hormon testosteron memegang peran yang sangat penting dalam tubuh. Hormon ini dikenal sebagai hormon yang berperan dalam mempengaruhi gairah seksual, pembentukan otot, peningkatan energi, serta perubahan karakteristik seks sekunder pada pria selama masa pubertas.

Seiring bertambahnya usia seseorang, kadar testosteron secara alami menurun, tetapi beberapa kondisi medis, gaya hidup, dan faktor lainnya juga bisa berpengaruh terhadap jumlah hormon ini dalam tubuh.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan hormon ini? Salah satu caranya adalah dengan mengatur pola makan harian. Cari tahu makanan yang dapat membantu pria meningkatkan hormon testosteron, antara lain:

BACA JUGA:Dianggap Gangu Laju Marquez, Francesco Bagnaia Terkena pinalti

BACA JUGA:Rakernis Bid Humas Polda Jambi, Kadis Kominfo Provinsi Jambi jadi Narasumber

1. Kacang–kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan seperti kenari atau almond setiap hari dapat membantu meningkatkan kadar testosteron. Selain itu, pria yang sering mengonsumsi kacang mede, kacang tanah, dan jenis kacang-kacangan lain yang mengandung lemak tak jenuh, memiliki tingkat testosteron yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

2. Pisang 

Mengonsumsi buah pisang tidak hanya bisa menambah energi, tetapi juga dapat meningkatkan kadar hormon testosteron. Sebuah pisang mengandung bromelain dan vitamin B yang bermanfaat dalam mendukung  produksi hormon testosteron dalam tubuh.

3. Alpukat 

Alpukat terkenal sebagai buah yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Meningkatkan konsumsi lemak tak jenuh tunggal, seperti yang terdapat dalam alpukat, dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria secara signifikan.

4. Nanas

Enzim yang terdapat dalam nanas, seperti bromelin, dapat mendukung menjaga tingkat testosteron dan melindungi otot dari kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: