4 Bahaya Alkohol Bagi Pria, Salah Satunya Dapat Marusak Kualitas Sperma!

4 Bahaya Alkohol Bagi Pria, Salah Satunya Dapat Marusak Kualitas Sperma!

Bahaya Alkohol Bagi Pria-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketika para pria yang berkumpul bersama teman-teman dan kerabatnya tidak lepas dari menikmati bir, wiski, atau wine. 

Minuman beralkohol bisa membahayakan kesehatan, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Alkohol yang dikonsumsi seseorang dengan cepat menyebar ke seluruh organ dan sistem tubuh.

Mungkin minuman ini bisa membuat suasana menjadi lebih santai. Namun, apabila kamu mengonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, hasilnya akan merusak kinerja setiap organ tubuh dan memperburuk kesehatan kamu. 

Berikut berbagai dampak dari mengonsumsi alkohol bagi kesehatan pria 

BACA JUGA:Menyedihkan, Anak Diduga Bunuh Ibu Kandung di Kerinci

BACA JUGA:UNJA Raih Opini Wajar Atas Laporan Keuangan Tahun 2023

1. Meningkatkan risiko disfungsi eraksi 

Konsumsi alkohol berlebihan dapat menyebabkan penurunan aliran darah ke penis, yang dapat menghambat kemampuan ereksi.

Kandungan alkohol juga dapat menyebabkan dampak buruk pada sistem saraf tubuh dan otak yang penting untuk mencapai ereksi. Karena kerusakan saraf, kemampuan penis untuk mencapai ereksi terganggu, yang pada akhirnya menyebabkan impotensi atau disfungsi ereksi.

Selain impotensi, beberapa bentuk gangguan seksual lainnya meliputi penurunan dorongan seksual, kesulitan mencapai orgasme, dan ejakulasi dini. Tingkat keparahannya bervariasi tergantung seberapa parah kecanduan alkoholnya.

2. Merusak kualitas sperma

Minum alkohol yang berlebihan bisa mengurangi jumlah serta kualitas sperma. Ini terjadi karena alkohol bisa menembus ke dalam skrotum melalui peredaran darah dan menyebabkan kerusakan pada struktur sel-sel sperma. Kerusakan ini bisa menghambat pembentukan sperma secara optimal, yang kemudian memengaruhi kemampuan gerak sperma.

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan: Ini Fitnah, Saya Rela Mati

BACA JUGA:Build Luo Yi Mobile Legends Tersakit 2024, Damage Kombo Mematikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: