6 Manfaat Ajaib Biji Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Mencegah Kanker!

6 Manfaat Ajaib Biji Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Mencegah Kanker!

Manfaat Ajaib Biji Pepaya yang Jarang Diketahui -ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pepaya merupakan buah yang tumbuh di wilayah beriklim tropis, seperti halnya di Indonesia. Selain rasanya yang menyegarkan dan teksturnya yang halus, buah ini juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan, seperti mendukung kesehatan saluran pencernaan dan mencegah penyakit jantung.

Selain buahnya, ternyata biji pepaya juga dapat dikonsumsi. Meskipun rasa biji buah ini sedikit pahit, kandungan nutrisinya sangat melimpah. Nutrisi yang ada dalam biji pepaya memberikan sejumlah manfaat besar untuk kesehatan.

Biji pepaya memiliki protein, lemak sehat, vitamin, mineral, serta beragam antioksidan seperti polifenol dan flavonoid. Selain itu, biji buah tersebut juga memiliki zat yang bersifat mengurangi peradangan dan melawan bakteri.

Dengan adanya beragam zat yang terdapat di dalamnya, biji pepaya menjadi berguna untuk kesehatan. Merangkum dari berbagai sumber, di bawah ini terdapat beberapa kebaikan dari biji pepaya untuk kesehatan:

BACA JUGA:Jaksa Agung Mutasi Besar-besaran, Termasuk Kajati Jambi, Kajari Sarolangun dan Sungai Penuh

BACA JUGA:Peluang Bisnis Menjadi Bengkel Resmi AHASS

1. Mencegah sembelit 

Biji pepaya mengandung serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dengan jenis serat larut dan tidak larut.

Serat ini membantu menjaga kesehatan pencernaan dengan menjaga kelancaran dan konsistensi tinja, membuatnya lebih mudah dikeluarkan saat buang air besar.

Dengan pencernaan yang sehat, kamu juga bisa menghindari masalah pencernaan seperti sembelit. Selain hal tersebut, serat yang ada dalam biji pepaya juga dapat membantu melindungi tubuh dari radang usus, mengurangi gejala wasir, dan mencegah terbentuknya tukak usus.

2. Menurunkan kadar kolesterol 

Asam oleat yang terkandung dalam biji pepaya adalah salah satu jenis asam lemak tak jenuh tunggal.

BACA JUGA:Innalillahi, Ibu Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kebun Bunga Palembang

BACA JUGA:Telkomsel Rayakan 29 Tahun Perjalanan dengan Komitmen Membangun Indonesia yang Lebih Maju

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: