Final DFB Pokal 2023/2024, Bayern Leverkusen Juara Setelah Menang 1-0 Atas Kaiserslautern

Final DFB Pokal 2023/2024, Bayern Leverkusen Juara Setelah Menang 1-0 Atas Kaiserslautern

Granit Xhaka pencetak gol kemenangan Bayern Leverkusen--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDBayern Leverkusen sukses menyabet gelar keduanya musim ini. Anak asuh Xabi Alonso ini berhasil mengunci gelar juara Piala DFB Pokal 2023/2024 usai menang tipis 1-0 dari Kaiserslautern, Minggu 26 Mei 2024 dini hari WIB.

Bermain di Stadium Olimpiade Berlin, Leverkusen menangkan pertandingan berkat gol semata wayang Granit Xhaka. Granit Xhaka menjadi pahlawan dalam laga ini berkat gol tunggalnya pada menit ke-17.

Pada babak pertama pertandingan, Leverkusen tampil dominasi bermain menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-17 Granit Xhaka melesatkan tendangan melengkung dengan kaki kirinya dari luar kotak pinalti yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Kaiserslautern Julian Krahl. Tidak lama kemudian, Leverkusen hampir mengggandakan kedudukan andai tendangan Alex Grimaldo tak dihalau oleh Boris Tomiak.

Dipenghujung akhir babak pertama Leverkusen mendapat ujian, Leverkusen terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Odion Kossounou mendapat kartu kuning kedua dari wasit lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Tomiak.Tidak ada gol tambahan diakhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Leverkusen atas Kaiserslautern.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Kembangkan Potensi Perpustakaan Cendikia Geragai Dengan Mendirikan Taman Literasi

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Dukung Eldo Class dan Perpustakaan Cendikia Gelar Kegiatan Kelas Canva

Memasuki babak kedua, Leverkusen yang bermain dengan 10 pemain langsung mendapatkan tekanan dari tim divisi dua Liga Jerrman Itu. Namun anak asuh Xabi Alonso ini tetap bermain rapi, para pemain dapat menjaga keunggulan.

Dalam kondisi tertekan, Leverkusen hampir mengggandakan keunggulan mereka, sayang tandukan Stanisic masih melebar di atas gawang mistar. Tak berhenti di situ, Leverkusen kembali mencoba peruntungannya lewat aksi Jeremie Frimpong yang mendapat umpan ciamik dari Florian Wirtz. Sayangnya, bola masih bisa dihalau oleh lawan.

Hinggga sampai dipenghujung laga tidak ada gol tercipta. Dengan hasil ini, Bayern Leverkusen berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas Kaiserlautern.

Berkat kemenangan tipis atas Kaiserslautern, Leverkusen berhasil juarai Piala DFB Pokal 2023/2024. Ini menjadi gelar kedua bagi Bayern Leverkusen di musim ini.

BACA JUGA:Hasil Final Piala FA, Manchester United menang 2-1 Atas Manchester City

BACA JUGA:PLN Kebut Perbaikan Jaringan Terdampak Banjir di Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan

Sebelumnya, Bayern Leverkusen telah berhasil menjuarai Liga Jerman 2023/2024 dengan tanpa kekalahan dari 51 laga. Anak asuh Xabi Alonso ini harus menghentikan trend Invicible mereka setelah dikalahkan Atalanta di Final Liga Europa dengan Skor 3-0 tanpa balas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber