Hasil Final Piala FA, Manchester United menang 2-1 Atas Manchester City

Hasil Final Piala FA, Manchester United menang 2-1 Atas Manchester City

Kobbie Mainoo pemain muda Manchester United yang cetak gol kedua kemenangan setan merah--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Manchester United sukses kalahkan sang juara bertahan Manchester City 2-1. Pertandingan ini digelar di Wembley Stadium, Sabtu 25 Mei 2024 malam WIB.

Mesti diragukan, Manchester United mampu bermain sangat baik dalam laga kali ini. Manchester United berhasil kalahkan Manchester City sang juara bertahan piala FA sekaligus juara Liga Inggris musim 2023/2024 ini.

Dua gol pertama Manchester United dicetak oleh pemain yang masih berusia 19 tahun. gol pertama diciptakan oleh Garnacho pada menit ke-38 dan gol kedua diciptakan oleh Kobbie Maino pada menit ke-39 pertandingan babak pertama.

Pada babak pertama Manchester City memegang jalannya pertandingan. City lebih mendominasi alur serangan, namun lini belakang Manchester United tampil sangat baik dalam laga ini. Hampir separauh babak pertama berjalan, City tidak kunjung menemukan jawaban untuk mencari celah pertahananan Setan Merah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Batik Air Tujuan Jambi Terpaksa Mendarat di Palembang

BACA JUGA:Bakal Maju Pilkada Sumut? Ini Jawaban Ahok

Manchester United yang tampil tertekan justru mampu memencetak gol pembuka. Pada menit ke-30, Garnacho sukses mencetak gol ke gawang City yang memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Josko Gvardiol dan Ortega.

Sembilan menit kemudian, Manchester United berhasil menambah keunggulan. Pada menit ke-39, Kobbie Mainoo sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat skema serangan balik Manchester United. Hingga pada akhir babak pertama, skor 2-0 tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua pertandingan Manchester City langsung menggempur pertahanan Manchester United, pada menit ke-55 City hampir saja memperkecil keunggulan lewat sepakan keras Erling Haaland. Namun sayang sepakan Haaland masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-64 Manchester City mendapatkan peluang keduanya, sepakan mendatar dari Juan Alvarez masih jauh dari sisi gawang. Dan hingga pada saatnya, Manchester City berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-87. Jeremy Doku mencetak gol setelah bola tembakannya dari luar kotak penalti ke aras pojok bawah gawang tak mampu dibendung Onana.

BACA JUGA:Persiapan Porwanas 2024, Pengurus PWI Provinsi Jambi Gelar Rakor

BACA JUGA:Garuda Indonesia Minta Maaf dan Janjikan Kompensasi atas Keterlambatan Penerbangan Jemaah Haji 2024

Tidak ada gol lagi tercipta pada babak kedua ini. Skor akhir Manchester United menang 2-1 atas Manchester City. Dengan hasil ini, Manchester United sukses kunci gelar juara piala FA musim 2023/2024. berkat kemenangan ini juga, Manchester United sukses dapatkan tiket untuk lolos ke Liga Europa musim depan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber