SKK Migas PetroChina Dukung Eldo Class dan Perpustakaan Cendikia Gelar Kegiatan Kelas Canva

SKK Migas PetroChina Dukung Eldo Class dan Perpustakaan Cendikia Gelar Kegiatan Kelas Canva

SKK Migas PetroChina Dukung Eldo Class dan Perpustakaan Cendikia Gelar Kegiatan Kelas Canva--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memperkenalkan dan memahami lebih dalam tentang aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya, Eldo Class dan pengurus Perpustakaan Cendikia, Pandan Jaya Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur berkolaborasi bersama SKK Migas PetroChina mengadakan Kelas Canva, Sabtu 25 Mei 2024.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh puluhan pelajar dari tingkat SMP, SMA dan mahasiswa Universitas, baik itu yang ada di Kabupaten Tanjab Timur maupun dari Kota Jambi.

Ahmad Ramadlan, selaku Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd dalam sambutannya dihadapan peserta yang mengikuti kegiatan Kelas Canva ini menyampaikan, kaum milenial saat ini tentunya sudah sangat akrab dengan dunia digital dan sajian yang ada di berbagai konten maupun aplikasi dunia maya.

"Bahkan, untuk menjangkau berbagai konten dan sajian yang ada di dunia maya, saat ini adik-adik semua bisa dengan mudah mengaksesnya menggunakan handphonenya ataupun laptop dan sejenisnya," ucapnya.

BACA JUGA:PLN Kebut Perbaikan Jaringan Terdampak Banjir di Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan

BACA JUGA:Masih Muda kok Sudah Asam Urat? Ternyata Ini Penyebabnya

Diharapkan, dengan hal itu, peserta Kelas Canva ini dan juga para remaja lainnya, bisa memilah dan memilih mana sajian yang positif serta yang layak untuk dilihat lalu dituangkan dalam bentuk kreasi.

Sementara itu, dalam sesi wawancara, Ahmad Ramadlan melanjutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan masyarakat PetroChina dibidang Pendidikan terutama Literasi Digital.

"Jadi, kami sangat mendukung pelatihan desain Gambar dan video editing Canva yang digelar Eldo Class dan Perpustakaan Cendikia ini agar para pelajar dan remaja kita bisa berkecimpung di dunia digital untuk melakukan hal-hal yang positif," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan pelatihan Kelas Canva kali ini, para pemateri membekali pesertanya untuk terlebih dahulu memahami aplikasi yang ada, setelah itu masuk pada tahapan selanjutnya untuk penerapan dalam penggunaan aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Sulit Pindah ke Lain Hati, Ini 5 Zodiak Butuh Waktu Lama Move On dari Mantan

BACA JUGA:Hasil Final Piala FA, Manchester United menang 2-1 Atas Manchester City

"Melihat kemampuan dari teman-teman komunitas ini, kita akan selalu siap memfasilitasi mereka dan mensuport mereka," jelasnya.

Siti Nur Faiza, Pengurus Perpustakaan Cendikia Geragai, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kelas Canva yang mereka miliki yang di support penuh  oleh  PetroChina International Jabung Ltd. Dan para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

"Dimana nama dari kegiatan ini Kelas Mahir Canva," jelasnya.

Nur Faiza berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mahir dalam menggunakan Canva terutama untuk mengerjakan tugas tugas sekolah dan dalam kegiatan sehari-hari. Dipilihnya Canva sebagai model ajar dalam pelatihan ini karena aplikasi ini mudah didapatkan di setiap penguna HP baik android maupun iPhone.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Batik Air Tujuan Jambi Terpaksa Mendarat di Palembang

BACA JUGA:Bakal Maju Pilkada Sumut? Ini Jawaban Ahok

Selain itu, Tool yang dimiliki Canva mudah dipelajari bahkan secara otodidak. Hal ini lah yang membuat pelatihan Kelas Mahir Canva ini banyak diminati dan mendapatkan sambutan baik dari masyakat sekitar.

Lebih lanjut Siti Nur Faiza mengatakan apalagi sebelumnya pelatihan tentang dunia digital ini sebelumnya belum pernah ada.
"Belum ada kegiatan seperti ini sebelumnya, apa lagi kegiatan kali ini tidak dipungut biaya alias gratis," ujarnya

Untuk itu, Siti Nur Faiza yang juga tergabung sebagai anggota karang taruna di desanya tersebut akan mengupayakan kegiatan pelatihan digital ini akan di lakukan secara berkelanjutan. ," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: