Aleix Espargaro Umumkan Akan Pensiun dari MotoGP Musim 2024

Aleix Espargaro Umumkan Akan Pensiun dari MotoGP Musim 2024

Aleix Espargaro pembalap Aprilia Racing umumkan pensiun musim 2024--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Aleix Espargaro merupakan pembalap asal Spanyol yang sekarang sudah berusia 34 Tahun. Aleix Espargaro merupakan pembalap tim pabrikan Aprilia MotoGP musim 2024 ini.

Aleix Espargaro juga merupakan pembalap paling senior pada MotoGP musim 2024 ini, Aleix mengawali kariernya sebagai pembalap profesional MotoGP pada tahun 2009 bersama Aprilia Racing.

Ia juga sempat berpindah-pindah tim mulai dari Ducati, Yamaha, dan Suzuki. Hingga pada tahun 2017 Aleix kembali menjadi pembalap Aprilia Racing dan sampai pada musim 2024 ini.

Sepanjang kariernya, Aleix sebagai pembalap tertua musim ini, ia telah mengemas tiga kali kemenangan, 12 kali naik podium, dan lima kali merebut posisi pole dalam perjalalanan karirnya sebagai pembalap profesional MotoGP.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bertekad Ringankan Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Perguruan Tinggi Negeri

BACA JUGA:Tim Milenial Daftarkan Tafyani ke PPP sebagai Calon Bupati

Musim ini, pembalap asal Spanyol ini belum pernah naik podium. Aleix hanya mampu meraih posisi ke-8 sebanyak dua kali pada MotoGP Qatar dan Portugal. Ini merupakan pencapaian tertingginya di MotoGP musim 2024.

Terakhir kali Aleix naik podium pada MotoGP musim 2023 lalu, ia mencatatkan dua kali kemenangan plus satu kali podium.

Infomasi pensiunnya Aleix sebagai pembalap MotoGp didapat langsung pada saat Aleix Espargaro dalam jumpa persnya di Catalunya, Kamis 23 Mei 2024 lalu. Dan kabar ini telah resmi diberitakan oleh akun instagram MotoGP pada Kamis 23 Mei lalu.

“Aleix Espargaro mengumumkan bahwa dia akan pensiun akhir musim ini,” tulis keterangan resmi akun Instagram MotoGP (@motgp), Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA:Masalah Batu Bara di Jalur Sungai, Nasroel: Hentikan Saja Perusahaan yang Tak Ikut Aturan

BACA JUGA:Ide Olahan Kulit Ayam: Ini Dia Resep Kulit Cabe Garam

"Ada banyak pembalap yang meraih kemenangan jauh lebih banyak dari pada saya, tetapi saya sudah mengerahkan segalanya. Saya bekerja sangat keras. Saya tak punya talenta seperti kebanyakan pembalap, tetapi dengan bekerja keras, saya mencapai level yang tinggi," Kata Aleix.

"Bersama Aprilia, 2-3 musim belakangan ini terasa luar biasa, rasanya seperti mimpi. Ini adalah salah satu alasan saya memutuskan pensiun, karena saya sudah merasa cukup. Saya punya banyak penggemar. Saya pun ingin pensiun sebagai pembalap reguler dengan perasaan yang baik. Inilah alasan mengapa saya sangat senang," ujarnya*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber