Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia, Marquez Tandem Bagnaia Bersama Ducati Lenovo

Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia, Marquez Tandem Bagnaia Bersama Ducati Lenovo

Aleix Espargaro ucapkan selamat bergabung untuk Martin sebagai pembalap pabrikan Aprilia Racing --ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kabar mengejutkan datang dari pembalap satelit Pramac Ducati, Jorge Martin. Martin dikabarkan telah resmi bergabung dengan tim Aprilia Racing di MotoGP 2025.

Martin akan gantikan Aleix Espargaro yang akan pensiun 2024 ini sebagai pembalap Aprilia Racing di MotoGP 2025.

Kabar ini didapatkan dari laman resmi instagram MotoGP (@motogp).

Jorge Martin akan membalap untuk Aprilia pada tahun 2025,” tulis MotoGP.

Kabar ini sangat mengagetkan dunia MotoGp, sebab Martin sudah digadang-gadang akan dipromosikan oleh Ducati untuk bergabung menemani Baganaia di tim Pabrikan Ducati Lenovo.

BACA JUGA:Biar Kantong Gak Bolong di Akhir Bulan, Ini Tips Jitu Mengatur Keuangan saat Gaji Pas Pasan

BACA JUGA:Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid Kontrak 5 Tahun

bergabungnya pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin ke Aprilia Racing di MotoGP 2025 didasari karena Ducati yang lebih memilih Marc Marquez untuk gabung tim pabrikan pada musim depan.

Sejak awal musim MotoGP 2024, Ducati dipusingkan dengan siapa yang akan mereka pilih untuk menemani Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada tahun depan. Ducati memiliki opsi menaikkan Martin atau memilih mempercayakan kepada Marquez yang baru bergabung dengan tim satelit, Gresini Ducati di 2024 ini.

Ducati awalnya merasa bisa meyakinkan Marquez untuk pindah ke Pramac, yang juga mendapat Desmosedici terbaru dan dukungan layaknya tim pabrikan. Namun juara dunia MotoGP enam kali itu menolaknya.

"Pramac bukanlah opsi bagiku," ujarnya kepada publik pekan lalu.

Reaksi Marquez rupanya di luar prediksi para petinggi Ducati, terlebih ia juga 'mengancam' akan pergi dari Ducati jika tak bergabung dengan tim pabrikan. Takut kehilangan talenta sang pebalap, tim asal Borgo Panigale itu memilih mengabulkan keinginannya.

BACA JUGA:Hangat dan Peduli, Ini 3 Pesona Zodiak Gemini yang Membuatnya Makin Mempesona

BACA JUGA:Kemenag Jambi Sediakan Mobil Golf, Ini Rincian Jamaah Calon Haji Lansia Asal Provinsi Jambi

Keputusan Martin bergabung dengan Aprilia tidak lepas dari keengganannya untuk tetap jadi pembalap satelit musim depan. Martin, ingin balapan di MotoGP 2025 dengan status pembalap pabrikan.

Keputusannya bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2025, didasarkan atas kemarahannya terhadap Ducati yang membuka peluang bagi Marquez untuk gabung Ducati. Dan pada akhirnya, Petinggi ducati lebih memilih Marquez dengan segudang pengalamannya di bandingkan Martin yang saat ini menjadi pembalap papan atas, unggul 18 poin dari Bagnaia. Martin berpeluang besar jadi juara dunia musim 2024 ini.

Dengan berpindahnya Martin ke Aprilia, maka sinyal kuat bagi Marquez untuk bagung ke tim pabrikan Ducati 2025. Tinggal menunggu informasi resmi saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber