Ini Dia 6 Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak

Ini Dia 6 Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak

Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak-Freepik/jambi-independent.co.id-

1. Daging merah 

Daging merah tidak perlu dicuci sebelum dimasak.  Karena air yang digunakan untuk membersihkan daging bisa,  menyebarkan bakteri yang ada di dalam daging.

Bakteri ini terdapat di dalam daging, yang apabila dicuci terlebih dahulu sebelum dimasak, bakteri akan menyebar ke peralatan dapur.

Jadi jika anda akan memasak daging merah, anda bisa langsung memasukkannya ke dalam, air mendidih atau ke proses masak. Karena selama proses memasak ini, bakteri akan mati.

BACA JUGA:Heboh, Netizen Pertanyakan Aparat di Tanjab Barat, Terkait Barang BJ

BACA JUGA:Aduh Tanggal Tua! Resep Gulai Telur Mudah dan Ekonomis

2. Jamur 

Tidak berbeda dengan daging, jamur juga memiliki rasa dan tekstur yang sama dengan daging. Dan juga teksturnya akan berubah ketika dicuci.

Karena jamur berbentuk seperti spons, saat dicuci bisa saja bakteri yang ada dalam air, akan masuk kedalam jamur. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Jadi lebih baik jamur langsung dimasak atau diolah. 

3. Telur 

Sebelum dimasak telur tidak perlu dicuci. Karena apabila telur dicuci sebelum dimasak akan berbahaya. Ketika dicuci kulit pelindung alami telur akan hilang, dan resiko telur terkontaminasi lebih tinggi.

4. Salad kemasan

Jika anda menyukai salad kemasan, anda tidak perlu mencucinya lagi. Karena sebelum salad ini dikemas sudah di proses dan dibersihkan. Jadi ketika anda membelinya, bisa langsung dikonsumsi.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! 3 Bahaya Makan Telur Setengah Matang

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah kepada Pj Bupati yang Baru Raden Najmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: