5 Makanan Ini Dapat Meredakan Gejala Asam Lambung Kamu, Lho!

5 Makanan Ini Dapat Meredakan Gejala Asam Lambung Kamu, Lho!

Ilustrasi. Ada beberapa makanan yang bisa meredakan asam lambung.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penyakit asam lambung adalah masalah kesehatan yang sering terjadi di Indonesia, tidak hanya pada remaja tapi juga pada orang dewasa dan lansia.

Gejala penyakit asam lambung yang sering muncul meliputi rasa nyeri di ulu hati (heartburn), sensasi panas atau perih di dada dan kerongkongan, serta rasa pahit dan asam di pangkal tenggorokan.

Dalam kasus-kasus parah, asam lambung dapat menyebabkan kesulitan menelan makanan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk berkonsultasi dengan fasilitas kesehatan atau mencari cara untuk meredakan gejala asam lambung.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ternyata Biji Salak Dapat Dijadikan Peluang Bisnis Kopi

BACA JUGA:Mobile Legends, Build Xavier Tersakit Season 32

Namun, ada makanan tertentu yang bisa menurunkan kadar asam lambung, mencegah gejala kambuh, dan bahkan meredakan gejala akibat naiknya asam lambung.

Di bawah ini terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu meredakan gejala asam lambung

1. Sayuran 
Sayuran disarankan untuk orang dengan masalah lambung karena kandungan seratnya yang tinggi dapat membantu mengurangi gejala refluks asam lambung.

Sayuran yang alami memiliki kadar gula dan lemak yang rendah, sehingga dapat membantu mengurangi keasaman lambung. Seperti brokoli, asparagus, kembang kol, kentang, mentimun, dan sayuran berdaun hijau lainnya.

BACA JUGA:Bikin Kesel, Hempaskan Jerawat Membandel dengan 10 Bahan Alami Ini

BACA JUGA:Sekda Muaro Jambi Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Bahar Utara

2. Jahe 
Salah satu kegunaan jahe adalah mengurangi kemungkinan asam lambung naik ke kerongkongan dan juga memiliki efek anti peradangan.

Jahe diyakini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat digunakan sebagai pengobatan alami untuk penyakit asam lambung, maag, dan masalah pencernaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: