Rp250 juta untuk Bencana Banjir dan Longsor di Sarolangun, Diterima Pj Bupati dari Bantuan BNPB RI

Rp250 juta untuk Bencana Banjir dan Longsor di Sarolangun, Diterima Pj Bupati dari Bantuan BNPB RI

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menerima dana bantuan untuk penanganan banjir di Kabupaten Sarolangun.-ist/jambi-independent.co.id-Pemkab Sarolangun

SAROLANGUN, JAMBI-INEPENDENT.CO.ID – Pj Bupati SAROLANGUN Bachril Bakri, menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia.

Bantuan berupa uang sejumlah Rp250 juta ini diserahkan di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi,  Kamis, 25 Januari 2024,

Bantuan yang diserahkan oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI, Mayjend Fajar Setyawan, yang didampingi oleh Gubernur Jambi, Alharis, ini, diperuntukkan untuk penanganan banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Selain bantuan dana sebesar Rp250 juta, pada kesempatan juga diserahkan bantuan logistik dan peralatan juga disalurkan, seperti satu set tenda pengungsian.

BACA JUGA:Soal Halal Bihalal HAR, Zainal Abidin Sebut Sah-sah Saja

BACA JUGA:Program Jumat Berbagi, Polda Jambi Bagikan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

Kemudian, 500 lembar selimut, 500 paket sembako, 500 lembar matras, 500 paket makanan siap saji, 500 paket Hygine Kit, dan 500 botol sabun cair.

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Pusat, diserahkan dalam acara Rapat Koordinasi Penanganan Banjir dan Longsor di Provinsi Jambi tahun 2024.

Selain Kabupaten Sarolangun ada sejumlah Kepala Daerah se-Provinsi Jambi yang wilayahnya terdampak banjir juga menrima bantuan seperti Kota Jambi, Kota Sungai Penuh.

Kemudian, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Fasilitasi Perajin Batik dan Songket Tanjab Barat Lakukan Pelatihan di Yogyakarta

BACA JUGA:Mobile Legends, Build Moskov Tersakit, Cepat, Lincah dan Tajam

Pada Kesempatan itu, Bachril Bakri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat BNPB RI dalam penanganan bencana hidrometeorologi seperti banjir.

Serta menegaskan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Sarolangun yang terdampak banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: