Jagan Mager! Ini Dia 6 Kebiasaan Buruk Pemicu Diabetes

Jagan Mager! Ini Dia 6 Kebiasaan Buruk Pemicu Diabetes

Kebiasaan Buruk Pemicu Diabetes -ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

2. Makan Terlalu Banyak Gula 

Mengkonsumsi minuman atau makaanan yang tinggi gula seperti halnya minuman soda,  kue, bahkan makanan cepat saji dapat menyebabkan gula darah melonjak hingga merusak sel-sel prankeas dan dapat meningkatkan resiko anda terkena diabetes tipe 2. 

Maka hindarilah mengkonsumsi minuman maupun makanan yang mengandung banyak gula.

Diabetes adalah ketika tubuh anda tidak dapat menyediakan insulin yang cukup untuk memungkinkan glukosa (gula) masuk ke sel- sel lapar tubuh anda, cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan melakukan diet yang tidak membebani suplai insulin anda dengan memilih makanan yang terurai perlahan atau memiliki gula yang terbatas-misalnya, protein, biji-bijian, dan sayuran. 

3. Melewatkan Sarapan

Menunda sarapan sampai siang hari dapat memicu reaksi berantai yang mengganggu kadar insulin dan kontrol gula darah didalam tubuh. Maka jangan pernah melewatkan jam sarapan untuk menghindari dari penyakit diabetes.

BACA JUGA:Hadiri Halal Bihalal Partai Golkar, PPP Beri Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran?

BACA JUGA:Kamu Harus Tahun, Ini 10 HP dengan Radiasi Tertinggi

4. Stres

Saat kamu stres maka yang terjadi adalah meningkatnya kadar hormon stres seperti kortisol dan adrenalin dengan meningkatnya hormon tersebut, hal ini  dapat meningkatkan gula darah dan berkontribusi pada hilangnya kontrol glukosa karena kemampuan tubuh untuk mengelola glukosa terkait erat dengan kadar hormon.

Maka hidari lah stres terjadi pada anda selain memicu penyakit diabetes stres juga merupakan salah satu pemicu penyakit yang berbahaya lainya.

5. Merokok

Merokok memang kebiasaan yang buruk yang dapat mengakibatkan sejumlah penyakit seperti penyakit paru-paru ataupun jantung. Ternyata merokok juga dapat meningkatkan seseorang terkena resiko diabetes.

Karena zat-zat berbahaya yang terdapat didalam rokok dapat merusak sel-sel prankeas dan meningkatkan resistensi insulin. Maka perlahan hentikan kebiasaan merokok anda sebagai bentuk mencintai dan menyayangi tubuh anda.

BACA JUGA:Pertandingan Perdana di AFC, Timnas Indonesia Kalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: