Salah Satu Pelaku Pembunuhan Berencana Sopir Maxim Jambi Mahasiswa UIN? Ini Penjelasan dari Pihak Kampus

Salah Satu Pelaku Pembunuhan Berencana Sopir Maxim Jambi Mahasiswa UIN? Ini Penjelasan dari Pihak Kampus

Keterangan resmi dari UIN STS Jambi, terkait kasus pembunuhan berencana sopir Maxim Jambi.-risza/jambi-independent.co.id-

Meski demikian kata dia, pimpinan UIN STS Jambi memastikan tidak akan mentolerir hal itu dan tidak akan tinggal diam serta sangat serius menindaklanjuti hal ini.

"Jika memang oknum tersebut juga berstatus sebagai mahasiswa UIN STS Jambi, akan segera diambil langkah tegas dan konkret oleh pimpinan UIN STS Jambi yang diberlakukan sesuai aturan yang ada," tegasnya.

BACA JUGA:Heboh Aturan Seragam Sekolah Baru 2024 Jenjang SD Hingga SMA, Ini Ketentuan Nadiem Makarim

BACA JUGA:100 Personel Brimob Polda Jambi Berangkat ke Papua, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono

Menurutnya, kepastian sanksi akan dilakukan setelah dalam waktu dekat dilakukan pertemuan dan sidang etik untuk membahas hal ini. 

"Apabila memang terbukti, sanksi yang bisa dijatuhkan untuk kasus seperti ini bisa sampai sanksi terberat yaitu pemberhentian dari UIN STS Jambi," tegas Muhammad Fadhil.

Lanjutnya, sejak awal UIN STS Jambi di bawah kepemimpinan Rektor UIN STS Jambi akan terus berkomitmen melakukan pembinaan kepada seluruh mahasiswa. 

Berbagai program dan kegiatan terus dilakukan untuk mendorong peningkatan kapasitas ilmu dan akhlak.

BACA JUGA:Nama Pj Bupati Kerinci Asraf Mencuat di Pilkada Kerinci 2024, Ini Kata Pengamat

BACA JUGA:4 Tips Menghadapi Arus Balik Mudik Lebaran, Agar Lebih Aman dan Nyaman

Termasuk juga prestasi dari seluruh mahasiswa sebagai bentuk komitmen UIN STS Jambi sebagai perguruan tinggi keagamaan Islam terbesar di Provinsi Jambi yang merupakan kampus reservasi kebaikan dan keunggulan. 

Seperti diketahui, kejahatan ini sudah direncanakan sejak hari Selasa 9 April 2024 pagi, di kost-kostan kawasan Talang Banjar, Kota Jambi.

"Mereka sudah menyiapkan tali ban, dan lainnya," kata Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, di Polda Jambi.

Setelah itu, mereka pergi ke mall Jamtos. Di sana, mereka memesan mobil Maxim dengan tujuan Sungai Duren. Kebetulan, saat itu Rusdianto yang menerima orderan tersebut.

BACA JUGA:Indonesia Kembali Harum Usai Jhonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: