Bersihkan Usus Kotor dengan 4 Minuman Sehat Ini Pasca Lebaran

Bersihkan Usus Kotor dengan 4 Minuman Sehat Ini Pasca Lebaran

Bersihkan Usus kotor dengan 4 minuman ini -Foto : ilustrasi-Net

Laman Health Line juga menyarankan untuk mengonsumsi probiotik sebagai salah satu cara membersihkan usus. Probiotik memiliki kandungan bakteri baik yang bisa digunakan untuk membantu memperlancar sistem pencernaan.

Contoh probiotik seperti yogurt, kimchi, cuka apel, makanan dan minuman fermentasi lainnya adalah jenis probiotik baik yang berguna dalam membantu membersihkan racun dan kotoran di usus.

3. Air putih

Air putih merupakan salah satu minuman alami yang memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Melansir dari laman Medical News Today, seseorang yang kurang dalam mengonsumsi air putih akan mengalami kesulitan untuk mencerna makanan.

Hal tersebut merupakan salah satu penyebab makanan mengendap lebih lama dalam usus dan menjadi racun.

BACA JUGA:Apa Itu Denial? Simak 7 Tips Agar Terhindar dalam Pola Denial

BACA JUGA:Wow, Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah dalam Waktu Dekat? Ini Kata Sule

Selama berada pada proses tersebut usus akan terus mencari supply air yang mengakibatkan kotoran menjadi keras dan kering ketika dikeluarkan.

4. Air garam

Air garam juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dan juga membersihkan usus. Air garam memiliki manfaat yang baik untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam usus.

Cara mengonsumsinya juga cukup mudah, cukup campur 2 sendok teh garam dalam satu gelas air hangat. Konsumsi air garam ini saat pagi hari saat perut masih dalam kondisi kosong sebelum makan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: