Waspada Bagi Penderita Diabetes! Ini Menu Terlarang saat Lebaran

Waspada Bagi Penderita Diabetes! Ini Menu Terlarang saat Lebaran

Gambaran ketika seseorang mengecek gula darah dengan menggunakan sempel darah yang diambil dari ujung jari-Freepik/jambi-independent.co.id-

Kenikmatan meminum minuman tersebut akan jauh lebih nikmat jika didukung dengan cuaca panas dan gerah saat berkeliling lebaran.

Tapi perlu diketahui bahwa sekarang, segelas, ataupun sebetulnya minuman bersoda 350 ml itu mengandung 149 kalori, 0.04 gram lemak, 36.05 gram karbohidrat serta 0.26 gram protein.

BACA JUGA:Butuh Waktu, Ini 5 Zodiak Sulit Jatuh Cinta

BACA JUGA:PLN ULP Kota Bungo Siap Menjaga Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idul Fitri 1445H

Apa bila melihat kandungan dalam minuman tersebut maka penderita diabetes perlu menghindari minuman tersebut karena dikhawatirkan akan membuat kadar gula darah melonjak.

Lebih baik ganti dengan air putih, teh tanpa gula, ataupun minuman rendah gula lainya untuk anda yang menderita diabetes kadar gula darahnya tetap stabil.

4. Ketupat

Ketupat memang sangat identik sebagai sajian khas lebaran. Ketupat merupakan lontong namun yang membedakan dengan lontong jenis lain adalah pembungkusnya, dimana ketupat Dibungkus dengan daun kelapa yang muda atau biasa disebut dengan janur. 

Lontong yang berbahan dasar beras kaya akan karbohidra yang dapat meningkatkan gula darahsecara signifikan.

BACA JUGA:Pemudik Tak Perlu Khawatir Kehabisan Bensin di Jalinsum, Ada 4 SPBU di Buka 24 Jam

BACA JUGA: Sebut Arus Mudik Lebaran Tahun 2024 Berjalan Lancar, Dishub Muaro Jambi : 2016 Kendaraan per H-7 hingga H+1

Dalam hal ini penderita diabetes sebaiknya mengurangi porsi ketupat  saat menyantap hidangan lebaran.

Sebenarnya penderita diabetes tetap masih diperbolehkan mengkonsumsi makanan-makanan diatas namun dalam jumlahnya porsi yang lebih sedikit dalam hal menjaga gula darah tetap stabil.

Mereka penderita diabetes memang benar-benar harus mengontrol diri dan menahan hawa nafsu mengkonsumsi makanan-maknan diatas secara berlebihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: