Waspada Bagi Penderita Diabetes! Ini Menu Terlarang saat Lebaran

Waspada Bagi Penderita Diabetes! Ini Menu Terlarang saat Lebaran

Gambaran ketika seseorang mengecek gula darah dengan menggunakan sempel darah yang diambil dari ujung jari-Freepik/jambi-independent.co.id-

Bahan dasar kue kering tersebut lah yang mengakibatkan kue kering banyak mengandung tinggi gula dan karbohidrat sederhana hal ini dapat secara langsung meningkatkan gula darah penderita diabetes. 

Untuk anda penderita diabetes pilihlah cemilan yang rendah gula atau buah segar sebagai penggantinya untuk mengontrol kadar gula darah Anda tetap stabil.

2. Lauk yang bersantan

Menu Masakan kerap sekali dimasak menggunakan santan hal ini sudah menjadi ciri khas setiap rumah dalam menyediakan lauk yang dihidangkan.

BACA JUGA:Rayakan Lebaran Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah, Ini Doa HAR untuk Kota Jambi

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Arus Balik Lebaran, Menhub Sampaikan Usulan WFH ke Presiden Jokowi

Walaupun setiap lauk yang dimasak dengan santan selalu terlihat nikmat, namun lauk yang dimasak menggunakan santan merupakan salah satu hidangan yang harus dihindari oleh penderita diabetes.

Lauk yang dimasak menggunakan santan dapat memicu kenaikan gula darah penderita diabetes.

Makanan bersantan kurang lebih mengandung lemak jenuh atau saturated fat sebanyak 21 gram untuk 100 gram santan maka hal ini jika dikonsumsi oleh penderita diabetes dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Kadar kolesterol tersebut merupakan salah satu faktor resiko diabetes. 

BACA JUGA:Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Meninggal Dunia, Gubernur Jambi Al Haris Berduka

BACA JUGA:Simak, Ini Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Pancaroba

3. Minuman manis

Saat lebaran tidak hanya menu masakan ataupun kue kering yang menjadi ciri khas tersendiri, selain itu ada minuman yang manis hadir menjamu para tamu tentunya.

Mulai dari es sirop, es telah, es campur, es teh, es soda, maupun minuman manis jenis lainya yang memberikan rasa segar dan nikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: