Macet Jalan Palembang-Betung Mulai Teratasi, Jalan Tol Palembang-Betung Ruas Musi Landas Mulya Agung Dibuka

Macet Jalan Palembang-Betung Mulai Teratasi, Jalan Tol Palembang-Betung Ruas Musi Landas Mulya Agung Dibuka

Ilustrasi. Jalan Tol Palembang-Betung dibuka untuk mengurai kemacetan.-ist/jambi-independent.co.id-

SUMSEL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kemacetan yang sering terjadi di Jalan Lintas Palembang-Betung kini bisa diatasi dengan adanya pembukaan Jalan Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung.

Berdasarkan video yang beredar pada Sabtu, 6 April 2024, perekam video mengabarkan bahwa Jalan Tol Palembang-Betung ruas Musi Landas-Mulya Agung telah dibuka. 

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut, perekam video memberitahukan kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Jalan Lintas Palembang-Betung untuk menggunakan ruas Musi Landas. 

"Telah dibuka Tol Jambi-Palembang untuk uji coba menghindari jalan macet Pangkalan Balai-Musi Landas-Serong," ujar perekam video.

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji Tutup 5 April, 213.320 Kuota Jemaah Reguler Sudah Terpenuhi

BACA JUGA:Pertanyaan ‘Kapan’ Jadi Horo dan Dihindari Saat Lebaran

Menurut perekam video, Jalan Tol Palembang-Jambi ini sudah dapat dilalui untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Keluarga yang akan melakukan perjalanan mudik diharapkan dapat menggunakan tol ini. 

"Masuknya untuk menghindari macet dari Pangkalan Balai menuju kawasan Musi 2 Palembang," tambah suara itu, seperti dikutip jambi-independent.co.id dari sumeks.co.

Hari ini merupakan kali pertama ruas Tol Palembang-Jambi ruas Musi Landas-Mulya Agung dibuka secara fungsional untuk mengatasi kemacetan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Mulyanto, sebelumnya mengungkapkan bahwa ruas Musi Landas-Mulya Agung difungsionalkan dari tanggal 5 hingga 16 April 2024.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI 25 Juta Cicilan Hanya Rp 500 ribuan

BACA JUGA:Letak Jerawat Bisa Mengindikasikan Kondisi Kesehatan Kamu Loh, Ini Penjelasannya!

"Disaat ini merupakan waktu meningkatnya jumlah pemudik yang akan melintas di Sumsel," katanya.

Akses jalan tol ini hanya akan dibuka selama 10 jam, mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Setelah itu, akses jalan akan ditutup karena belum ada lampu penerangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: