BPJamsostek Muara Bungo Sosialisasikan Manfaat Program ke RT/RW Pelepat Ilir

BPJamsostek Muara Bungo Sosialisasikan Manfaat Program ke RT/RW Pelepat Ilir

Bpjs ketenagakerjaan-Pixaby-

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo melakukan sosialisasi manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada ketua RT se Kecamatan Pelepat Ilir, bertempat di Gor Serbaguna Kuamang Jaya, Selasa 23 April 2024. 

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Camat (diwakili Kasubag), Kepala BPJS Ketenagakerjaan (diwakili Kabid Kepesertaan), Rio Dusun se Kecamatan Pelepat Ilir, Ketua RT se Kecamatan Pelepat Ilir. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Bungo M. Rifai Siregar saat dikonfirmasi mengatakan iya kegiatan kita hari ini untuk menyampaikan informasi mengenai manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan dan hari ini menyasar bagi ketua RT dilingkungan kecamatan Pelepat ilir.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan informasi mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, dan hari ini menyasar bagi ketua RT dilingkungan Kecamatan Pelepat Ilir,"Ujarnya.

Sehingga, kata Rifa'i, pelaksanaan program jaminan sosial sesuai dengan Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersampaikan dengan baik.

BACA JUGA:Syawalrun, Satu Hati Sambung Silaturahmi Bersama Komunitas Motor Honda

Perangkat RT tersebut setidaknya terlindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sehingga keluarga berhak mendapatkan santunan.

Misalkan Ketua RT meninggal karena kecelakaan saat bertugas, maka keluarga akan mendapatkan santunan sebesar Rp 48 juta. Kemudian jika Ketua RT meninggal saat tidak dalam bertugas namun meninggal karena sakit (alami) maka keluarga mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta.

"Harapannya, dengan sosialisasi ini seluruh ketua RT dapat dipahami dan tindaklanjutnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga saat melakukan aktivitas kerja melayani lebih nyaman karena sudah memiliki jaminan sosial,"Tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: