Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Tak Mau Doa Ditolak

Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Tak Mau Doa Ditolak

Ada beberapa hal yang membuat doa ditolak.-ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Sering Keringatan Bikin Punggung Gatal? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Akan tetapi makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan ia kenyang dengan yang haram. Maka bagaimana mungkin doanya dikabulkan.” (HR. Muslim)

Kisah lain berasal dari ulama Arab. Salah satu kelebihannya adalah mudahnya doanya dikabulkan Allah. Namun sayang, hanya karena sebutir kurma yang haram, membuat doanya ditolak selama 40 hari. 

Pada suatu ketika sang ulama mencari kurma ke kota. Sang pedangang kemudian melayani dan menimbang kurma yang siap dibeli.

Melihat ada satu butir kurma yang jatuh  di dekat timbangan, sang ulama kemudian mengambil dan memakannya. Ia mengira, kurma tersebut adalah kurma milikinya yang jatuh dari timbangan.

BACA JUGA:8 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Turunkan Berat Badan Lho

BACA JUGA:Kenapa Sering Mengantuk? Ini 8 Penyebabnya yang Perlu Diketahui

Setelah beberapa hari, tidak ada yang berbeda dari ibadahnya. Namun, suatu ketika ketika dia sedang berzikir ada dibelakangnya suara-suara ghaib yang sedang bercakap-cakap membicarakan dia.

“Kau lihat, lelaki tua itu? Dia adalah lelaki yang dulunya selalu dikabulkan doa-doanya oleh Allah, tetapi sekarang doa-doanya tidak akan dikabulkan selama 40 hari karena dia telah memakan sesuatu yang bukan haknya”.

Hal ini sontak membuat sang ulama terkaget. Ia kemudian mengingat-ingat kembali apa makanan yang sudah Ia makan. Lalu teringatlah akan kurma itu. Bergegaslah Ia  kembali ke kota dan mencari pedagang kurma yang dulu.

Namun sangat disayangkan, karena pedagang sudah terlebih dahulu dipanggil Allah. Kini anaknya lah yang menggantikan sang ayah.

BACA JUGA:9 Tips Mengatasi Kaki Bengkak yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Baca Doa Ini saat Menanti Malam Lailatul Qadar

Maka diapun segera menceritakan perihal yang menimpa dirinya, sang anak memaafkan dan mengikhlaskan kurma itu.

Tetapi ternyata ahli waris dari pedagang kurma itu bukan hanya satu orang melainkan 7 orang, maka pergilah lelaki alim itu menemui satu persatu ahli waris sang pedagang kurma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: