Melalui Teknologi Modifikasi Cuaca, Smart Aviation Dukung Penanggulangan Bencana Cuaca di Indonesia

Melalui Teknologi Modifikasi Cuaca, Smart Aviation Dukung Penanggulangan Bencana Cuaca di Indonesia

Smart Aviaton yang mendukung penuh teknologi modifikasi cuaca.-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tingginya curah hujan belakangan ini di berbagai wilayah Indonesia telah memicu potensi bencana banjir.

Seperti yang terjadi pada awal tahun 2024 di wilayah Jawa Barat, Banten, dan sekitarnya.

Sementara, bencana banjir dan longsor juga terjadi hingga Maret 2024 di wilayah Demak, Semarang, dan Jawa Tengah.

Sederet bencana cuaca ini pun memberikan dampak negatif kepada masyarakat.

BACA JUGA:Simple dan Sederhana, Ini 7 Cara Sederhana Tampak 10 Tahun Lebih Muda

BACA JUGA:Inilah 7 Amalan Malam Lailatul Qadar Demi Meraih Kemuliaannya

Sebagai tanggapan atas tantangan ini, Divisi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) PT Smart Cakrawala Aviation (Smart Aviation), memperkuat komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi bencana cuaca di Indonesia. 

Sebagai perusahaan swasta yang menjadi pionir pengembangan layanan Teknologi Modifikasi Cuaca yang lengkap, Smart Aviation telah bekerja sama dengan sejumlah stakeholder, seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk menciptakan kerja sama yang kuat dalam situasi darurat cuaca yang semakin kompleks.

Berpengalaman dan memiliki layanan yang mumpuni serta teknologi unggulan dalam modifikasi cuaca, Smart Aviation telah dipercaya untuk berbagai proyek dalam menangani modifikasi cuaca di Indonesia.

Mulai dari penanganan permasalahan bencana Hidrometeorologi (Banjir dan Tanah Longsor), Kebakaran Hutan dan Lahan, Kekeringan, Polusi Udara, hingga membantu dalam peningkatan kebutuhan air pada sektor waduk di Indonesia.  

BACA JUGA:MUI Larang Film Terbaru Ria Ricis Berjudul ‘Kiblat’ Tayang di Bioskop

BACA JUGA:Wabup Tanjabbar Hadiri Pelantikan Dirut Bank 9 Jambi

Direktur Utama sekaligus Pemilik Smart Aviation, Pongky Majaya, mengatakan bahwa teknologi modifikasi cuaca yang diterapkan telah terbukti efektif dalam mengendalikan pola cuaca ekstrem.

Metode seperti penanganan kabut asap, pemecahan awan, hingga penyelaras awan menjadi bagian dari teknologi canggih yang digunakan untuk merespons ancaman bencana cuaca dengan cepat dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: