Safari Ramadan Ke Enam, Pemkab Muaro Jambi Sambangi Masjid Baiturrahman Pematang Raman

Safari Ramadan Ke Enam, Pemkab Muaro Jambi Sambangi Masjid Baiturrahman Pematang Raman

Pemkab Muaro Jambi gelar safari ramadan ke 6 -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, didampingi Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono, hadir di tengah-tengah Jamaah Masjid Baiturraman dan Masyarakat Desa Pematang Raman Kecamatan Kumpeh, Rabu, 20 Maret 2024.

Kedatangan Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah ini dalam rangka melaksanakan Safari Ramadan 1445 H tahun 2024. 

Safari Ramadhan kali ini bertemakan 'Jaga kebersihan hati tingkatkan jiwa peduli'. 

Desa Pematang Raman ini merupakan Desa ke 6 (Enam) yang menjadi lokasi Safari Ramadhan yang dikunjungi oleh Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.

BACA JUGA:Terangi Ramadhan PLN IP UBP Jambi implementasikan Program High Quality Growth

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polres Tebo Bakal Tetapkan Tersangka Kasus Kematian Santri di Polres Tebo

Sebelum waktu berbuka tiba, Pj Bupati Muaro Jambi dan masyarakat Desa Pematang Raman melakukan pembacaan Thalil dan Doa bersama di masjid Baiturraman.

Usai berbuka puasa, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah ikut melaksanakan shalat magrib berjamaah dan bertindak sebagai Imam Shalat Magrib, Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, pada sholat Isya berjamaah yang bertindak menjadi Imam, Safrinal, selaku pejabat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muaro Jambi, dan bertindak sebagai Imam Sholat Tarawih, Armanto, serta Penceramah Al Azhar.

Dalam Sambutan Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Ramadhan dengan banyak beribadah.  

Lebih lanjut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah juga mengajak jamaah untuk mendukung penuh program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Muaro Jambi.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Ingatkan Personel Jangan Terlena dengan Situasi Usai Pemilu 2024 yang Kondusif

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Setan Mengganggu Manusia Saat Salat

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan Safari Ramadan ini merupakan silaturahmi antara Pemkab dan ulama serta masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan.

"Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Pj Bupati Bachyuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: