Terangi Ramadhan PLN IP UBP Jambi implementasikan Program High Quality Growth

Terangi Ramadhan PLN IP UBP Jambi implementasikan Program High Quality Growth

Inspeksi Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi beserta Vice President Hubungan Industrial dan Tim Transformation Office PT PLN Indonesia Power di Hall Engine PLTMG Sei Gelam--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi memaparkan Program High Quality Growth kepada Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PT PLN Indonesia Power.

Bertempat di Unit Pembangkitan Sei Gelam Direktur manajemen Human Capital dan Administrasi PT PLN Indonesia Power, Wisnoe Satrijono beserta tim dari Head Office PT PLN Indonesia Power laksanakan inspeksi Implementasi Program High Quality Growth di PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi.

Pada kegiatan tersebut Manager Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Firman Ramdan, turut mendampingi dan memberikan penjelasan terkait implementasi High Quality Growth, hadir juga Assistant Manager Operasi dan Pemeliharaan, Soilangun Sibabiat, Assistant Manager Enjiniring Galih Sucipto Dananjaya, Assistant Manager Keuangan dan Umum, M. Burhanuddin, Manager Unit Pembangkitan Sei Gelam Bagus Triyanto, Manajer Unit Pembangkitan Payo Selincah Hasymi Irawan beserta tim High Quality Growth PLN IP UBP Jambi lainnya. Turut hadir Tim dari Unit Bisnis Pembangkitan terdekat, Manajer Unit Bisnis Pembangkitan Bengkulu, Ariful Bachri dan Manajer Unit Bisnis Pembangkitan Keramasan, Syafi'i.

Kegiatan diawali dengan inspeksi ke Hall Engine dan Central Control Room PLTMG Sei Gelam dan PLTG Payo Selincah, kemudian dilanjutkan dengan menyapa para pegawai dan pemaparan serta diskusi terkait implementasi High Quality Growth di Kantor Unit Bisnis. Pada pemaparan tersebut Manager Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, Firman Ramdan, menjelaskan bahwa PLN IP UBP Jambi terus melakukan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan melalui peningkatan EAF Pembangkit, Equivalent Availability Faktor (EAF) adalah durasi kesiapan operasi unit pembangkit  dalam satu periode dikali seratus persen.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Ingatkan Personel Jangan Terlena dengan Situasi Usai Pemilu 2024 yang Kondusif

BACA JUGA:Kartu Perdana Telkomsel Lite Hadirkan Akses Broadband Hemat Terjangkau untuk Semua

Adapun langkah yang dilakukan UBP Jambi untuk meningkatkan EAF tersebut dengan menjaga kesiapan unit dan melaksanakan pemeliharaan rutin skala prioritas. "Implementasi Gap Analysis dan diskusi terhadap target kerja dan capaian yang diinginkan dengan semua bagian merupakan kunci penting dari keberhasilan program Moving Forward From Low to High Quality Growth di PLN IP UBP Jambi", ujar Firman.

Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PT PLN Indonesia Power, Wisnoe Satrijono, mengapresiasi hal yang telah dilakukan oleh PLN IP UBP Jambi, dari paparan yang ditampilkan PLN IP UBP Jambi sudah mengambil langkah yang baik. "Peningkatan efisiensi serta koordinasi dengan penyedia bahan bakar dan pusat pengatur beban harus ditingkatkan guna memastikan Unit Pembangkit dapat beroperasi secara maksimal", kata Wisnoe.

Selanjutnya dengan mengimplementasikan Program High Quality Growth tersebut PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi, siap mengoperasikan unit pembangkit yang handal dalam melayani kebutuhan energi listrik di sistem Sumatera Bagian Tengah, khususnya Provinsi Jambi. Terkhusus pada bulan Ramadhan dan persiapan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi siap memberikan pelayanan Operasional yang maksimal. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: