Berbagi Buka Pasar Bedug: Pj Wali Kota Jambi di Pasar, Sekda Kota Jambi di Jelutung

Berbagi Buka Pasar Bedug: Pj Wali Kota Jambi di Pasar, Sekda Kota Jambi di Jelutung

Pj Wali Kota Jambi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan pasar bedug di Kecamatan Pasar-Ist/jambi-independent.co.id-

Pasalnya, selain beragam jenis menu makanan, juga dijual beberapa pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya yang dijajakan.

“Hari ini kami membuka kegiatan Pasar Bedug Ramadan. Jadi setiap bulan Ramadan pemerintah kota Jambi memfasilitasi, menyediakan lokasi untuk UMKM berkumpul. Bukan hanya dari sisi kuliner, ada juga pakaian dan perlengkapan-perlengkapan rumah tangga. Jadi inilah fasilitas di sediakan oleh pemerintah kota Jambi supaya masyarakat tidak sulit mencari bahan-bahan yang di butuhkan, maka dikumpulkan lah di pasar simpang Bata ini,” ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Buah-buahan Ini Tidak Boleh Dimakan Bersamaan, Apa Saja? 

BACA JUGA:Pengedar Narkoba di Sarolangun Ini Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi

Ditambahkannya, Pemerintah kota Jambi menyiapkan 776 kapling yang di koordinator oleh dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan Pasar Bedug ini. 

Dirinya mengajak warga mengunjungi pasar bedug Pemkot Jambi ini.

Pasar Bedug ini, tambah Sri, bisa menjadi sumber bagi pedagang kecil untuk meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Buka Secara Resmi Pasar Bedug Ramadan 2024 

BACA JUGA:Warga Lampung Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi, Edar Sabu di Jambi

Di samping itu juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan menu makanan kebutuhan saat berbuka puasa.

“Agenda ini rutin setiap tahun pemerintah daerah selalu memfasilitasi. Alhamdulillah juga UMKM juga ramai mengikuti acara ini. Kita berharap masyarakat juga banyak berkunjung di Pasare Bedug ini, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam menyiapkan kebutuhan-kebutuhan Ramadhan, untuk idul Fitri. Mudah-mudahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kota Jambi,” harapnya.

Sebelumnya, Amran dalam laporan menjelaskan bahwa warga yang menjadi peserta Pasar Bedug sebanyak 776 kapling. 

Rincian, di jalan Leimena menjual komuditas pakaian jadi dan aksesoris berjumlah 262 kapling. Jalan Supratman menjual komuditas pakaian jadi, horden, aksesoris, sandal dan sepatu berjumlah 480 kapling.

BACA JUGA:Gelaran Fashion Meet Up Honda Stylo 160 Dihadiri Puluhan Bikers Komunitas Motor Honda 

BACA JUGA:Operasi Pekat Siginjai I 2024, Ada Muda Mudi Kedapatan di Dalam Kamar Hotel Victory Kebun Handil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: