Berbagi Buka Pasar Bedug: Pj Wali Kota Jambi di Pasar, Sekda Kota Jambi di Jelutung

Berbagi Buka Pasar Bedug: Pj Wali Kota Jambi di Pasar, Sekda Kota Jambi di Jelutung

Pj Wali Kota Jambi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan pasar bedug di Kecamatan Pasar-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali memfasilitasi warga yang ingin berjualan di pasar bedug selama satu bulan penuh di bulan Ramadan.

Kali ini di hari pertama Ramadan, Selasa 12 Maret 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, berbagi bersama Sekda Kota Jambi A Ridwan membuka secara bersama Pasar Bedug Ramadan. 

Sri Purwaningsih membuka Pasar Bedug Pemerintah Kota Jambi di kawasan Pasar Kota Jambi, sementara Sekda A Ridwan membuka Pasar Bedug Masyarakat dikawasan Perumnas Handil Jaya, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Pasar Bedug Pemerintah Kota mengambil 3 titik lokasi di kawasan Pasar Tanah Pilih, yakni untuk Pasar Bedug kuliner di pelataran parkir depan Hotel Duta, sementara Pasar Bedug busana dan perlengkapan rumah tangga lainnya di jalan Y Leimena dan jalan Supratman Pasar Kota Jambi. 

BACA JUGA:Malaikat Selalu Melantunkan Doa untuk Orang Pelit Setiap Pagi, Ini Isinya 

BACA JUGA:Saat Prabowo Subianto Berbincang dengan Sahabatnya, Raja Yordania Lewat Telepon

Dimulainya aktivitas Pasar Bedug tersebut tampak disambut antusias oleh masyarakat, baik pedagang maupun pembeli.

Dalam sambutannya, saat membuka Pasar Bedug dikawasan Pasar, Pj Wali Kota Jambi Sri menjelaskan bahwa Pasar Bedug tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah menjadi bagian dari upaya untuk menstimulasi tumbuh kembangnya pelaku usaha kecil, terutama usaha di bidang kuliner. 

Momentum Pasar Bedug itu diharapkan juga mampu menumbuh kembangkan semangat wirausaha baru, serta meningkatkan peluang bisnis bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya agar semakin kreatif dan menghasilkan makanan juga minuman yang sehat.

“Saya berharap kuliner yang diperjual belikan dalam areal Pasar Bedug ini dapat mengutamakan makanan tradisional yang bersih, steril dan merupakan cirri khas daerah, terutama kuliner khas Kota Jambi. Kita harus bangga bahwa kuliner Kota Jambi tidak kalah lezatnya dengan kuliner di daerah lainnya di Indonesia," ujar Pj Wali Kota Sri Purwaningsih didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan kota Jambi Amran beserta sejumlah pejabat Pemkot Jambi lainnya.

BACA JUGA:Simak Nih Zikir Hasbunallah Wanikmal Wakil, Doa Membuka Pintu Rezeki dan Pertolongan 

BACA JUGA:Rahasia Urusan dan Rezeki Lancar dengan Mengamalkan Ayat 1000 Dinar, Simak di Sini

“Di samping itu juga, semoga Pasar Bedug 2024 ini dapat menjadi media bagi masyarakat untuk lebih mengenal lagi setiap makanan-makanan khas tradisional, sebagai bagian dari kearifan budaya lokal dan budaya bangsa kita. Selain itu, tidak bosan sekali lagi saya mengingatkan kepada segenap masyarakat yang berbelanja dan pedagang Pasar Bedug agar selalu menjaga ketertiban dan yang terpenting jagalah kebersihan,” tambah Sri.

Disamping itu, keberadaan Pasar Bedug diharapkannya bisa membantu perekonomian warga, khususnya dalam membantu sebagai tambahan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: