Berbagi Buka Pasar Bedug: Pj Wali Kota Jambi di Pasar, Sekda Kota Jambi di Jelutung

Berbagi Buka Pasar Bedug: Pj Wali Kota Jambi di Pasar, Sekda Kota Jambi di Jelutung

Pj Wali Kota Jambi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan pasar bedug di Kecamatan Pasar-Ist/jambi-independent.co.id-

“Sementara, di lahan parkir depan hotel Duta, komoditas makanan dan minuman berjumlah 34 kapling. Dan kapling Bank Indonesia untuk penukaran uang,” pungkas Amran.

Sebagaimana diketahui, selain menggelar sendiri Pasar Bedug Pemerintah Kota Jambi juga memfasilitasi Pasar Bedug yang diinisiasi oleh masyarakat, termasuk seperti Pasar Bedug Almuhajirin di kawasan Perumnas Jelutung.

Masyarakat dapat menggelar Pasar Bedug dengan ketentuan harus mengajukan permohonan dan mendapatkan rekomendasi dari Pemkot Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, tujuannya agar dapat dilakukan pengaturan dan pengawasan, baik lokasi maupun potensi gangguan dan ketertiban umum.

Selain itu, dengan terdata dan mendapatkan rekomendasi, maka pemerintah juga akan dapat memfasilitasi, misalnya dengan menempatkan petugas untuk membantu pengamanan serta mengendalikan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Pengaturan ini dilakukan agar fungsi pasar dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman, baik bagi para pedagang maupun pengunjung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: