Disbudparpora Bakal Renovasi Lokasi Objek Wisata Air Panas Pandan Sejahtera Geragai Tanjab Timur

Disbudparpora Bakal Renovasi Lokasi Objek Wisata Air Panas Pandan Sejahtera Geragai Tanjab Timur

Disbudparpora Bakal Renovasi Lokasi Objek Wisata Air Panas Pandan Sejahtera Geragai Tanjab Timur -Harpandi/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Tanjab Timur meninjau lokasi objek wisata alam Air Panas yang berlokasi di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

Lokasi ini sudah ada sejak lama dan sudah tersohor dikalangan masyarakat lokal maupun mereka dari luar kabupaten ini. 

Di mana, untuk menuju lokasi ini, pelancong harus menempuh perjalanan darat sekitar 2 jam.

Fanny Zazuli Lubis, selaku Kabid Pariwisata Disbudparpora Kabupaten Tanjab Timur, saat diwawancarai mengatakan, lokasi sumber Air Panas tersebut memiliki potensi yang baik sebagai lokasi tujuan wisata.

BACA JUGA:Pj Bupati Kerinci Pantau Gerakan Tanam Cabai Serentak di Pulau Tengah

BACA JUGA:Melalui Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur

"Dari hasil pemeriksaan kami kenlapangan kemarin, kita sudah melihat kondisi bangunan, gazebo dan lainnya yang ada di lokasi kolam Air Panas itu," ucapnya.

Nantinya, ada beberapa bangunan dan lainnya yang ada dilokasi wisata tersebut akan dilakukan renovasi dan penataan ulang.

"Kami berharap, lokasi Air Panas ini bisa ditingkatkan objeknya, sehingga bisa menjadi salah satu lokasi wisata andalan di kabupaten ini. Untuk itu, kami berharap, ada dukungan dari pihak terkait dan juga masyarakat," ungkapnya.

Fanny juga menuturkan bahwa, pembenahan yang dilakukan di lokasi Air Panas tersebut akan bekerja sama dengan pihak ESDM Provinsi Jambi, yakni terkait izin serta melakukan pengecekan kadar air panas tersebut. 

BACA JUGA:Sosialisasi SKK Migas-PetroChina Terkait Seismik Disambut Baik Oleh Dunia Pendidikan di Kabupaten Tanjab Timur

BACA JUGA:8 Pilihan Hadiah Lebaran untuk Suami yang Keren dan Bermanfaat

"Kita berharap, dengan adanya objek pariwisata di Kabupaten ini, tentunya hal itu akan berdampak baik terhadap ekonomi masyarakat‎ setempat dan dapat menambah PAD kabupaten," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: