Pj Bupati Kerinci Pantau Gerakan Tanam Cabai Serentak di Pulau Tengah

Pj Bupati Kerinci Pantau Gerakan Tanam Cabai Serentak di Pulau Tengah

Pj Bupati Kerinci Pantau Gerakan Tanam Cabai Serentak di Pulau Tengah -Saprial/jambi-independent.co.id-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 Tahun 2024 yang akan diperingati pada tanggal 4 Maret mendatang, diisi dengan sebuah inisiatif yang berdampak besar bagi seluruh masyarakat Indonesia yakni dengan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia.

Pada Kamis, 29 Februari 2024, Pj Bupati Kerinci Asraf, secara langsung memantau persiapan pelaksanaan Gerakan Tanam Cabai Serentak di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, dan Tim Penggerak PKK wilayah setempat. 

Semangat untuk menciptakan kesatuan dalam gerakan ini begitu kental terasa, di mana semua pihak bersatu untuk kesuksesan acara yang berdampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:Melalui Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur

BACA JUGA:Sosialisasi SKK Migas-PetroChina Terkait Seismik Disambut Baik Oleh Dunia Pendidikan di Kabupaten Tanjab Timur

Dalam arahannya kepada masyarakat yang hadir, Pj Bupati Asraf mengatakan bahwa Gerakan Tanam Cabai Serentak ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan simbolis semata, melainkan juga menjadi momentum untuk memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dalam menekan tingkat inflasi daerah khususnya di Kabupaten Kerinci.

“Kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Pulau Tengah ini, mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini karena bukan hanya sekedar simbolis namun kita harapkan akan benar-benar dapat membantu untuk peningkatan perekonomian masyarakat sehingga tingkat inflasi dapat kita tekan sebaik-baik mungkin,” ujar Pj Bupati Asraf.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, kegiatan Gerakan Tanam Cabai serentak ini, nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta diharapkan Kabupaten Kerinci dapat menjadi contoh dalam upaya penekanan tingkat inflasi daerah dengan peningkatan produksi dan konsumsi produk pertanian lokal di Kabupaten Kerinci.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: