Tingkatkan Pemerataan Akses Digital Dukung Ekonomi Daerah, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Karang Jaya

Tingkatkan Pemerataan Akses Digital  Dukung Ekonomi Daerah, Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE  di Karang Jaya

Telkomsel hadirkan koneksi 4G/LTE di wilayah kelurahan Karang Jaya -Foto : Telkomsel-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Terus konsisten dalam melakukan pemerataan akses infrastruktur dan terus melakukan peningkatan kualitas broadband terdepan 4G/LTE merupakan komitmen Telkomsel dalam menyajikan layanan jaringan terbaik pada pelanggannya di sepanjang tahun 2024  ini. 

Fokus pengembangan jaringan tidak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, seperti  Pembangunan Site 4G/LTE di lokasi perkebunan  pada Kabupaten Musi Rawas Utara yakni Kelurahan Karang Jaya yang merupakan wilayah dari kecamatan Karang Jaya. 

General Manager - Consumer Business Region Sumbagsel  Dedfriady Masta menyampaikan bahwa untuk membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel.

"Kami senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah desa untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat. Pembangunan Site di kelurahan Karang Jaya Musi Rawas Utara membuka perluasan dan perkembangan ekonomi, budaya, kesehatan dan lainnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara online maupun langsung dari luar rumah atau pun di dalam rumah, dan saat ini diwilayah tersebut telah memiliki mitra outlet untuk pelanggan dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel yang di butuhkan,"ujarnya.

BACA JUGA:iPhone 14 Pro Max Masih Paling Laris di Pasaran, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A73 di Bulan Februari 2024

Sebelumnya, Kelurahan Karang Jaya sudah memiliki akses jaringan Telkomsel dengan jaringan 2G/4G yang di cover dari wilayah lain, dan kini Telkomsel dengan komitmen kesetaraan akses broadband terus membuka peluang pemanfaatan layanan bagi Pelanggannya, dengan membangun dan menghadirkan New Site dengan jaringan 4G/LTE di Kelurahan Karang Jaya, yang akan mengcover kebutuhan layanan data maupun digital bagi masyarakat di wilayah tersebut.

 Keberadaan New Site di Kelurahan Karang Jaya tersebut, akan melengkapi layanan Telkomsel yang mengcover lokasi pemukiman padat penduduk, Kantor Camat Karang Jaya, SMP N Karang Jaya serta daerah padat penduduk lainnya.

 Saat ini jaringan Telkomsel telah melengkapi kebutuhan masyarakat di kelurahan tersebut  dengan telah beroperasionalnya News Site di Karang Jaya.

Kelurahan Karang Jaya yang keberadaannya di Kecamatan Karang Jaya di Kabupaten Musi Rawas Utara, memiliki poteni pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Kelurahan Karang Jaya memiliki 14  desa, dengan kualitas jaringan Telkomsel yang cukup mempuni.

BACA JUGA:Heboh! Ayah di Merangin Habisi Nyawa Anak Kandung, Ketahuan Saat akan Kubur Jasad Korban

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani: Pemprov Jambi Targetkan Angka Stunting Turun 12 persen di Tahun 2024

 Untuk pembangunan New Site di lokasi tersebut, memiliki tingkat kesulitan tertentu, salah satunya lokasi yang cukup memiliki tantangan dalam menyambung transmisi konektivitas jaringan yang ada diwilayah lainnya, namun tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk #terus bergerak maju, menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan warga dalam mengakses layanan internet maupun lainnya. 

Untuk pembangunan New Site tersebut, Layanan 4G/LTE ini pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar, pekerja dalam aktivitas kesehariannya. Terbukti, penggunaan layanan data  setiap harinya semakin meningkat sejak kehadiran layanan 4G/LTE Telkomsel di Kelurahan Karang jaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: