Prabowo-Gibran Menangi Pilpres Satu Kali Putaran Berdasarkan Hitung Cepat, SAH Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Prabowo-Gibran Menangi Pilpres Satu Kali Putaran Berdasarkan Hitung Cepat, SAH Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Sutan Adil Hendra dan Prabowo Subianto-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Meski masih harus menunggu penghitungan resmi dari KPU, namun siapa pemenang Pilpres 2024, sudah bisa diketahui.

Berdasarkan hitungan cepat seluruh lembaga kredibel Tanah Air sampai pukul 17.30 Wib sore ini, pasangan calon Prabowo-Gibran berhasil mengungguli Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Hitung cepat Poltracking misalnya. Dengan jumlah suara masuk 78,53 persen, Prabowo-Gibran berhasil meraup 59,19 persen suara, disusul Anies-Muhaimin 24,05 persen dan Ganjar-Mahfud 16,49 persen.

Begitu pula dengan beberapa lembaga lainnya, raihan suara Prabowo-Gibran berada di angka 57-59 persen. Artinya, Pilpres akan berlangsung dalam sekali putaran.

BACA JUGA:Jefri Bintara Pardede: Satu Putaran Prabowo-Gibran Kemenangan Bersama

BACA JUGA:Update Quick Count Pilpres 2024: Suara Masuk 75 Persen, Prabowo-Gibran Masih Unggul, Ganjar-Mahfud Terendah

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) yang juga Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon Prabowo-Gibran Provinsi Jambi, menyampaikan rasa Syukur kepada Allah SWT atas raihan suara Prabowo-Gibran. 

"Alhamdulillah, atas izin dan ridho berkah dari Allah SWT, pasangan Prabowo-Gibran,  sementara ini berhasil unggul secara nasional dengan raihan 57-59 persen suara, meskipun masih bersifat quick count dari seluruh lembaga kredibel yang ada. Artinya, Pak Prabowo dan Mas Gibran berhasil unggul dalam sekali putaran. Ini tentu patut kita syukuri bersama," ujar SAH Bapak Beasiawa Jambi yang juga Anggota Komisi IX DPR RI.

SAH yang dikenal cukup dekat dengan Prabowo ini juga menyampaikan rasa syukurnya, di Jambi sendiri, untuk sementara, berdasarkan hitungan cepat, Prabowo-Gibran juga unggul dengan raihan 60,65 persen dari 140 TPS suara yang masuk.

Selain itu, SAH juga menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada  Partai Koalisi, TKD, Para Relawan, Simpatisan Prabowo-Gibran, serta seluruh masyarakat se-Provinsi Jambi yang telah berjuang memenangkan  Prabowo-Gibran, sehingga bisa unggul dalam kontestasi lima tahunan ini.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, KPU Tebo Imbau Semua KPPS Amankan Kotak Suara

BACA JUGA:Quick Count Pilpres 2024: Prabowo-Gibran Sementara Unggul di 3 Lembaga Survei Ini

"Warga Negara Indonesia, khususnya Jambi, telah menentukan pilihan cerdas yang tepat, tentu Ini menjadi kebanggan bagi Saya. Masyarakat ingin semua program-program yang baik dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran, dan program-program yang belum sempurna, akan disempurkan oleh pasangan rakyat ini dengan skala-skala prioritas yang ada," sebut SAH. 

Menurut SAH, selama proses kontestasi Pilpres ini berjalan, dirinya tidak pernah menyerah dalam berjuang untuk Prabowo-Gibran, meraih simpati masyarakat Jambi, dari Ujung Jabung sampai ke Telun Berasap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: