Ini 6 Tips Menurunkan Demam Anak Secara Alami, Lebih Aman dan Tak Perlu Khawatir

Ini 6 Tips Menurunkan Demam Anak Secara Alami, Lebih Aman dan Tak Perlu Khawatir

Cara menurunkan demam anak secara alami-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anak anak tiba tiba demam? Jangan langsung panik. Anda bisa menurunkan demam anak Anda secara alami.

Hal ini bisa dilakukan oleh para orang tua saat anak demam. Yang perlu diketahui oleh orang tua adalah saat anak demam, Anda tidak perlu panik. Sebab, bisa jadi demam pada anak menjadi salah satu cara mereka sedang melawan virus.

Maka, saat anak demam, jangan buru buru langsung pergi ke dokter untuk berobat. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan demam anak. 

Cara alami ini bisa Anda lakukan terlebih dahulu sebagai pertolongan pertama anak demam. Sehingga anak pun tidak buru buru harus berobat ke dokter.

BACA JUGA:Masa Tanggap Darurat Bencana di Kerinci Diperpanjang Hingga 28 Januari 2024

BACA JUGA:Smartfren Raih Indonesia Green Awards 2024 dengan Program eSIM dan Edukasi Lingkungan Bebas Sampah

Berikut tips menurunkan demam anak secara alami tanpa resep dokter.

1. Berikan air jahe

Air jahe bisa menjadi alternatif obat untuk membantu menurunkan demam anak dengan lebih cepat. Berkat senyawa antibakteri yang terkandung di dalamnya, jahe dianggap efektif untuk melawan demam.

Cara membuat air jahe pun terbilang mudah. Cukup potong-potong jahe segar secukupnya lalu masukkan ke dalam air dan rebus untuk dijadikan teh.

Namun, selalu ingat untuk tidak memberikan air jahe kepada anak terlalu banyak. Selain tidak semua anak menyukai rasa jahe, terlalu banyak jahe juga dapat menyebabkan nyeri ulu hati.

2. Penuhi kebutuhan cairan anak

Saat demam melanda, tubuh anak rentan mengalami kekurangan cairan. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan kebutuhan cairan anak senantiasa terpenuhi guna mencegah dehidrasi dengan meminta mereka minum banyak air putih.

BACA JUGA:Masa Tanggap Darurat Bencana di Kerinci Diperpanjang Hingga 28 Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: