Ekonom Senior INDEF Sebut Pilpres 2024 Sekali Putaran Lebih Baik

Ekonom Senior INDEF Sebut Pilpres 2024 Sekali Putaran Lebih Baik

Pasangan Capres dan Cawapres 2024 Prabowo-Gibran-ist/jambi-independent.co.id-

"Ini juga buat capres-capres perlu jangan sampai membuat kegaduhan yang membuat akhirnya orang yang punya duit itu keluar dan itu akan menyulitkan kita semua. Oleh karena itu diharapkan pemilu damai lah supaya tidak ada ketakutan pengusaha dalam menempatkan uang di luar," tambahnya.

Terpisah, Founder Synergy Community Ismet Natakermana mengatakan, apabila Pilpres 2024 berjalan sekali putaran sangat memberikan kebahagiaan bagi para pengusaha. 

BACA JUGA:Transformasi Pos Lintas Batas, Prof Zudan: Peningkatan Pelayanan PLBN Sota Patut Dicontoh

BACA JUGA:7 Tips Perawatan Agar Gelang Emas Tidak Mudah Berkarat

“Kalau satu putaran ya developer lebih bahagia loh, jadi Februari quick count siapa yang menang, April abis lebaran mereka sudah itu bisa gila-gilaan developer tembak sana tembak sini,” kata Ismet yang dikutip pada, Kamis 28 Desember 2023.

Menurut Ismet, para konsumen sedang mencari tempat hunian mereka sebelum pemerintahan baru dilantik pada Oktober 2024 mendatang, karena harga jual properti diprediksi akan sedikit melonjak di tahun 2025 nanti.

Olehnya itu, Pilpres sekali putaran sangat baik bagi para pengusaha.

“Konsumen pun yang tadinya beristirahat itu harus beli dia, karena 2025 harga sudah melompat. Makanya sekarang kalau punya duit ya, hari ini sebenarnya time to buy. Sangat baik sekali putaran ya,” ucapnya. 

BACA JUGA:7 Tips Memilih Jam Tangan Stylish untuk Perempuan

BACA JUGA:7 Tips untuk Tampil Stylish dengan Percaya Diri

Selain kepastian ekonomi, Ismet Natakermana Pilpres 2024 sekali putaran juga membantu pemerintah dalam meminimalisir penggunaan anggaran negara sebesar Rp 17 triliun, yang mana dana sebesar itu bisa digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu. 

“Iya, pasti kita berharap satu putaran, karena pemerintah juga kan hemat dananya kan. Memang angka nya besar sekali,” ungkapnya.

“Lebih baik diberikan pada orang-orang yang miskin ya, karena keperluan pengusaha hanya kepastian,” jelasnya

Diketahui, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul telak dalam berbagai survei kredibel. 

BACA JUGA:Gempa M 5,5 Guncang Pangandaran 28 Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: