Operasi Lilin 2023, Polda Jambi Sebar 14 Pos Pelayanan, Ini Lokasinya

Operasi Lilin 2023, Polda Jambi Sebar 14 Pos Pelayanan, Ini Lokasinya

Polda Jambi melalui Ditlantas Polda Jambi saat ini sedang melaksanakan Operasi Lilin, untuk pengamanan natal dan tahun baru.-ist/jambi-independent.co.id-tangkapan layar instagram polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi saat ini sedang melaksanakan Operasi Lilin 2023, untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Operasi lilin dari Polda Jambi ini, dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa ada sebanyak 1.539 personel gabungan yang dikerahkan dalam Operasi Lilin 2023.

Ribuan personel gabungan tersebut kata Kombes Dhafi, nantinya akan disebar di tempat-tempat ibadah, lokasi keramaian, dan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan.

BACA JUGA:Amankan Perayaan Natal, Tim Jibom Brimob Polda Jambi Sterilisasi Gereja di Kota Jambi

BACA JUGA:JSI Ingatkan Pesan Prabowo, Agar Pilpres 2024 Tetap Rukun Damai Penuh Kegembiraan

Untuk Polda Jambi sendiri lanjut dia, ada sebanyak 14 Pos Pelayanan yang didirikan di sepanjang Jalan Nasional Provinsi Jambi, 29 Pos Pengamanan dan 1 Pos Terpadu.

“Pos Pelayanan ini mulai dari perbatasan Palembang, Riau, Lubuk Linggau, dan arah ke Sumatera Barat (Sumbar),” sebut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi Kombes Pol Dhafi.

Pos Pelayanan, disampaikan dhafi, lebih ke pelayanan khusus untuk mengatisipasi peningkatan volume kendaraan di jalan.

“Pos pengamanan lebih fokus ke tempat- tempat keramaian, pusat tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan wisata,” ungkapnya.

BACA JUGA:Healing Dulu! Ini 7 Tips Menikmati Libur Natal dan Tahun Baru Tanpa Beban

BACA JUGA:SImak! Ini Tips Turunkan Kolesterol Naik Setelah Makan Seafood

Sementara itu di pusat, Mabes Polri juga menyiapkan sekitar 130 ribu personel gabungan dari Polri, TNI, dan aparat pemerintah maupun seluruh stakeholder terkait yang terlibat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dia berharap, agar kegiatan Operasi Lilin berjalan dengan baik, aman dan lancar termasuk juga distribusi sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: