Amankan Perayaan Natal, Tim Jibom Brimob Polda Jambi Sterilisasi Gereja di Kota Jambi

Amankan Perayaan Natal, Tim Jibom Brimob Polda Jambi Sterilisasi Gereja di Kota Jambi

Unit Jibom Brimob Polda Jambi saat persiapan sebelum sterilisasi gereja, untuk pengamanan natal 2023.-ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi terus berupaya memberikan rasa aman dan tenang bagi umat Nasrani dalam merayakan natal tahun ini.

Sabtu 23 Desember 2023 sore, Unit Jibom Gegana Brimob Polda Jambi melaksanakan sterilisasi di gereja.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gereja Kristen Protestan Jambi (GKPJ), dipimpin Ipda Muhamma Amin bersama 5 personel Jibom Gegana Satbrimob Polda Jambi.

Kasatgas Humas Operasi Lilin 2023 Polda Jambi, Kompol Mas Edy melalui Kasubsatgas Multimedia, Ipda Alamsyah Amir mengatakan kegiatan ini  dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan terkait keamanan jelang Natal.

BACA JUGA:JSI Ingatkan Pesan Prabowo, Agar Pilpres 2024 Tetap Rukun Damai Penuh Kegembiraan

BACA JUGA:Healing Dulu! Ini 7 Tips Menikmati Libur Natal dan Tahun Baru Tanpa Beban

"Kita juga akan melihat bagaimana besok puncak perayaan Natal di Kepanjen ini dapat berlangsung aman dan lancar. Besok kita lakukan sterilisasi kembali," ujar Ipda Alam saat dikonfirmasi Sabtu 23 Desember 2023.

Dikatakan Ipda Alam, sterilisasi meliputi panggung utama, meja dan kursi jemaat, atribut natal, intalasi listrik dan sound system, peralatan listrik, halaman dan tempat parkir  gereja.

"Tidak di temukan barang atau benda yg dicurigai sebagai bahan peledak atau bom, maupun bahan berbahaya lainnya," ujar Ipda Alam.

Selama sterilisasi, tampak personel Jibom Brimob Polda Jambi sangat berhati-hati menyisir sudut-sudut gereja. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: