Jelang Nataru, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Sidak Pasar Induk Talang Gulo

Jelang Nataru, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Sidak Pasar Induk Talang Gulo

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Sidak Pasar Induk Talang Gulo -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, pada Kamis 21 Desember 2023 malam, melakukan sidak ke Pasar Induk Talang Gulo Kota Jambi. 

Inspeksi pasar tersebut dilakukannya untuk melihat secara langsung harga dan ketersediaan pasokan sejumlah komoditas pokok penting di Kota Jambi, yang sering mengalami fluktuasi harga. 

Terutama dalam menghadapi hari besar Natal dan tahun, dalam waktu dekat.

Dalam sidaknya, Sri ditemani oleh Sekda Kota Jambi Ridwan dan sejumlah kepala OPD Pemkot Jambi yang secara teknis terlibat dalam pengendalian inflasi di Kota Jambi.

BACA JUGA:Sambut Akhir Tahun, Pj Bupati Aspan akan Gelar Tablik Akbar Bersama Ustad Subki Al Bughury

BACA JUGA:Kapolda Sumut Dukung PalmCo Perkuat Ketahanan Pangan dan Energi Nasional

Sidak dilakukan Sri untuk memastikan secara langsung berjalannya mekanisme pasar, jalur distribusi dan harga yang terjadi sehari-hari di pasar induk tersebut.

Tampak Penjabat Wali Kota Jambi itu mengunjungi beberapa kios agen dari beberapa komoditas yang ada di pasar  tersebut.

Seperti agen cabe, bawang, kentang dan sayuran. Sri tampak berdialog dengan pedagang untuk mendalami kondisi aktual yang terjadi di pasar grosir Kota Jambi itu.

"Dari keseluruhan yang kita lihat memang ada sedikit fluktuasi harga,  sedikit naik, karena permasalahan transportasi. Ada masalah jalan yang macet, tapi ada juga memang masalah kendala dari distributor sendiri. Tapi secara prinsip kalau ketersediaan barang dari produsen sebenarnya tidak ada masalah. Kecuali cabe rawit, cabe rawit itu biasanya dia ngambil dari Jawa. Kemudian di Jawa sekarang juga ternyata tidak tersedia lagi, sehingga kemungkinan akan menimbulkan fluktuasi harga naik," jelas Sri.

BACA JUGA:Tutup Diktukba Polri Gel II TA 2023, Kapolda Jambi Ingatkan Netralitas Polri

BACA JUGA:5 Shio Jago Cari Uang dan Relasi, Bisnis Makin Berkembang Pesat

Selanjutnya Sri sampaikan bahwa komoditas lainnya, seperti bawang merah juga kemungkinan akan terjadi fluktuasi harga dalam waktu dekat.

"Bawang merah juga tadi dari Brebes ternyata juga mulai mengalami pengurangan. Jadi bawang merah dengan cabe itu yang perlu menjadi perhatian kita lebih lanjut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: