Jelang Nataru, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Sidak Pasar Induk Talang Gulo

Jelang Nataru, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Sidak Pasar Induk Talang Gulo

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Sidak Pasar Induk Talang Gulo -Ist/jambi-independent.co.id-

Untuk kondisi pasar, Sri katakan bahwa pihaknya akan memberi perhatian khusus agar tata niaga ketersediaan dan distribusi komoditas pokok di Kota Jambi berjalan dengan lancar dan stabil.

"Tadi ada permintaan dari pedagang bahwa jam operasi pasar ini agar di perpanjang, sejatinya pasar induk ini harus berjalan selama 24 jam penuh, seperti tujuan awal didirikannya pasar ini. Namun karena ada kendala distributor yang juga langsung bongkar muat ke pasar Angso Duo, maka aktivitas pasar induk ini berkurang. Nanti kami akan bertemu kepada seluruh agen terkait dengan masalah ini, agar kita bisa mendapatkan solusi, membicarakan secara lebih tuntas lagi terkait dengan keluhan-keluhan yang tadi di sampaikan oleh para pedagang,” pungkas Pj.Wali Kota wanita pertama di Kota Jambi itu.

BACA JUGA:5 Shio Jago Cari Uang dan Relasi, Bisnis Makin Berkembang Pesat

BACA JUGA:Bernapas Dalam Ternyata Dapat Memabantu Redakan Stres

Pemerintah Kota Jambi terus berupaya melakukan intervensi pengendalian dan stabilisasi pasokan dan permintaan kebutuhan pokok penting bagi masyarakat Kota Jambi.

Hal tersebut penting dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga dan inflasi yang terkendali, sehingga tidak ada lonjakan harga menjelang natal dan tahun baru dalam waktu dekat. 

Sebagaimana diketahui bahwa Kota Jambi berada dalam posisi strategis sebagai jalur perdagangan utama di Provinsi Jambi dan Sumatera.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Jambi, pasar induk Talang Gulo juga memasok kebutuhan bagi daerah kabupaten dan provinsi sekitar. Seperti Muaro Jambi, Batanghari, Tanjab Barat, Tanjab Timur, Sarolangun, Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Catat, Lakukan Beberapa Tips ini Jika Anak Terserang Diare dan Muntah

BACA JUGA:Sederet Manfaat Air Lemon Campur Madu, Bisa Atasi Batuk dan Pilek

Sri juga sampaikan bahwa penting untuk membangun komitmen seluruh pihak agar upaya pengendalian inflasi di Kota Jambi berjalan baik.

Pemkot Jambi menurutnya akan terus melanjutkan beberapa rencana aksi dalam jangka pendek, menengah dan panjang, agar kesinambungan upaya pengendalian inflasi terus berjalan dengan baik dan efektif.

Pihak Pemkot menurut Sri, juga akan terus membangun kolaborasi dan sinergisitas bersama semua pihak, agar upaya pengendalian inflasi Kota Jambi mendapatkan hasil yang baik bagi masyarakat dan perekonomian daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: