Bupati Berterimakasih Atas Kontribusi SKK Migas PetroChina dan Seluruh Perusahaan

Bupati Berterimakasih Atas Kontribusi SKK Migas PetroChina dan Seluruh Perusahaan

Photo Bersama--

KUALATUNGKAL, JAMBI, INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama Pemkab Tanjab Barat menggelar Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJLSP) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2023 bertemakan "Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Daerah Dengan Badan Usaha Menuju BERKAH". Selasa, 19 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula Gedung Balai Pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat, dengan turut dihadiri Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Darwensi, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. Saipul, Government and Relation Superintendent dan Rina Putri, CSR Staff PetroChina, Marcelo Bellah, SH.MH, Kepala Kejari Tanjab Barat, Letkol. Arm Dwi Sutaryo, SE, M. Han Dandim 0419/Tanjab, Sekda Tanjab Barat, Kepala Bappeda Tanjabbar, Dr. H. Katamso, SA, SE, ME, Staf Ahli, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Ir.H. Firdaus Khatab, MM serta seluruh Kepala OPD dan undangan yang hadir lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Anwar Sadat mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada Ketua Forum TJLSP dalam hal ini SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dan para pemimpin perusahaan serta seluruh stake holder yang terlibat dalam pelaksanaan TJSLP.

Bupati juga mengatakan bahwa pertemuan tahun ini merupakan penyelenggaraan forum TJSLP yang ke sembilan kalinya meski untuk yang ketiga kalinya dalam masa pemerintahan dirinya sebagai kepala daerah.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Melakukan Penandatanganan Prasasti Progam CSR dan Serahkan Bantuan Ke 9 UMKM

BACA JUGA:BRINS Serahkan Santunan Kebakaran dari Asuransi Mikro

"Sudah sangat banyak program dan kegiatan TJSLP yang terlaksana, semua bidang yang diamanatkan dalam Perda Kabupaten Tanjabbar, nomor 1 tahun 2015 sudah disentuh dan ditangani melalui program TJSLP perusahaan," Jelasnya.

“Saya menghimbau agar semua rencana kerja kegiatan TJSLP yang perusahaan laksanakan dapat dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat melalui Bappeda sebagi secretariat Forum TJSLP. Tujuannya adalah supaya maksud kolaborasi program kegiatan yang sinergis dapat tercapai tidak tumpang tindih dan saling melengkapi”katanya.

Menutup sambutanya Bupati berharap untuk selalu berkolaborasi melalui program-program dan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilaksanakan perusahaan.

"Semoga praktik-praktik baik dunia usaha bersama-sama pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mampu menjadi daya ungkit yang kuat dalam rangka kehidupan yang lebih baik, lebih maju dan Berkah." Tutupnya.

BACA JUGA:Bikin Awet Muda, Ini 7 Makanan Sehat dan Enak yang Mengandung Kolagen Tinggi

BACA JUGA:Banyak Kebahagiaan, Ini 4 Zodiak Dapat Keberuntungan di Tahun 2024

 Dalam sambutan nya, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd yang juga merupakan Ketua Forum TJLSP Kabupaten Tanjab Barat menyampaikan bahwa PetroChina International Jabung Ltd, mengajak perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam anggota forum ini, untuk terus aktif mendukung program-program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagai bagian dari kontribusi perusahaan yang telah beroperasi dan menggerakkan perekonomian dari bumi ‘Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan’ ini.

"Kepada perusahaan agar dalam pelaksanaan TJSLP pada tahun 2023 ini lebih memprioritaskan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat terkait dengan isu kemiskinan terutama kemiskinan ekstrim yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat," katanya.
 
Lebih lanjut, Rudy Hermawan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat tahun ini juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik peringkat I se-Provinsi Jambi pada penilaian aksi konvergensi penurunan stunting yang dilakukan pada tahun 2022 dan juga penghargaan Platinum Awards dari Indonesia Health Care Forum pada awal Desember lalu atas inovasi percepatan penanganan stunting dengan pelibatan semua pihak khususnya dunia usaha.

"Didalam konsep bisnis yang berkelanjutan, kita mengenal 3 kriteria yang mengukur kesuksesan sebuah perusahaan dalam menjalankan usahanya. Tiga kriteria yang dimaksud adalah konsep 3P atau People (Sosial), Planet (Lingkungan) dan Profit (ekonomi). Dalam konsep bisnis yang berkelanjutan, pengusaha mempunyai program-program tanggung jawab sosial dan juga bisnis secara bersamaan,"sebutnya.

BACA JUGA:Ini yang Dirasakan Tubuh jika Mandi Sebelum Subuh

BACA JUGA:Jaga Kelembaban Mata Sangat Penting, ini Faktanya

Diakhir sambutannya, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd meminta perusahaan yang belum melaporkan atau belum melaksanakan program TJSLP, agar segera melaporkan dan melaksanakannya.

Diakhir acara tersebut dilakukan penandatanganan prasasti program CSR, Penyerahan Bantuan UMKM dan penyerahan penghargaan kepada setiap perusahaan yang telah berkontribusi di Tanjab Barat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: